ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Ini Dia Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2

Redmi-Note-2

Perusahaan asal Tiongkok yang sedang naik daun, Xiaomi, baru saja meresmikan kerja samanya dalam hal produksi dengan India. Salah satunya adalah Redmi 2 Prime yang telah diluncurkan khusus sebagai perangkat pertama “Made in India” ditujukan untuk pasar lokal.

Selain itu, Xiaomi juga akan meluncurkan sistem operasi terbaru besutannya yang berbasis Android yakni MIUI 7 pada 13 Agustus 215 mendatang. Bersamaan dengan itu ada kabar bahwa Xiaomi juga akan memperkenalkan penerus Xiaomi Redmi Note.

Dilansir oleh GSMArena, hal tersebut diperkuat dengan dibukanya halaman pemesanan Redmi Note 2 oleh Oppomart. Sebelumnya juga telah beredar sebuah gambar yang dilansir dibocorkan oleh pihak dalam toko online Xiaomi.

Situs OppoMart juga melampirkan spesfikasi apa yang digunakan Redmi Note 2. Dalam situs tersebut terdaftar bahwa Redmi Note 2 akan menggunakan prosesor MediaTek MT6795 Octa-Core, RAM sebesar 2GB dan penyimpanan internal 16GB.

Redmi Note 2 menghadirkan layar sentuh berukuran 5.5 inci dengan resolusi 1920×1080. Kamera yang ditawarkan mempunyai resolusi 13MP pada bagian belakang dan 5MP pada bagian depan.

Xiaomi mempercayakan baterai berkapasitasi 3.600mAh sebagai sumber daya perangkat ini. Menariknya, Redmi Note 2 sudah menjalankan MIUI 7 dengan basis Android 5.1, serta mendukung 4G-LTE dan dual SIM.

OppoMart membandrol Redmi Note 2 dengan harga $199 atau sekitar Rp 2.700.000 dengan beberapa varian warna. Yang pasti dengan telah beredarnya beberapa hal selama ini, dapat dipastikan Xiaomi tidak lama lagi akan meluncurkan Redmi Note 2 secara resmi.

[Sumber : Oppomart] [via : GSMArena]

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar