ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Infinix Zero 2 – Smartphone Berprosesor Octacore dan RAM 3 GB Dengan Harga 2 Jutaan

Infinix Zero header

Beberapa bulan lalu, Infinix baru saja memasuki pasar Indonesia dan dalam kesempatan tersebut merilis smartphone Infinix HotNote. Bisa dibilang smartphone tersebut diminati oleh banyak orang. Nah, untuk melanjutkan kesuksesannya tersebut maka secara resmi Infinix menjual smartphone terbarunya di Indonesia yakni Infinix Zero 2.

Berbeda dengan HotNote, Infinix Zero 2 ini memiliki spesifikasi perangkat keras yang terbilang lebih tinggi. Hal ini terlihat dengan penggunaan prosesor MediaTek MT6753 64-bit Octa-core 1,5 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditambahkan penyimpanan eksternal microSD hingga 32 GB.

Bagi pembaca yang penasaran dengan spesifikasi lengkap dari smartphone ini dapat langsung melihat informasi yang saya sajikan sebagai berikut :

  • Layar Sentuh Kapasitif Super AMOLED 1280×720 pixel + Corning Gorilla Glass 3
  • Prosesor MediaTek MT6753 64-bit Octa-core 1,5 GHz
  • RAM 3 GB
  • Penyimpanan Internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 32 GB
  • Kamera Belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP
  • Konektivitas WI-Fi, Bluetooth, dan microUSB
  • Kapasitas Baterai 2300 mAh
  • Sistem Operasi Android Lollipop 5.0

Terlihat layar sentuh yang diusung oleh Infinix Zero 2 ini menggunakan teknologi Super AMOLED dan memiliki lebar 5 inci. Untuk resolusi layarnya Infinix Zero 2 menggunakan resolusi sebesar 1280×720 pixel dan memiliki kerapatan pixel hingga 294 ppi (pixel-per-inch).

Selain itu, dalam meminimalisir terjadinya goresan maka smartphone ini disematkan kaca anti gores Coring Gorilla Glass 3. Meskipun telah menggunakan kaca anti gores, namun sebaiknya pembaca menyematkan pelindung layar atau tempered glass dari pihak ketiga agar tingkat keamanan layar terhadap goresan maupun pecah lebih terminimalisir lagi.

Dari sisi kamera, smartphone ini terbilang telah menyematkan kamera yang baik dengan resolusi 13 MP untuk kamera belakang dan 5 MP untuk kamera depan. Untuk baterainya sendiri menggunakan kapasitas 2300 mAh.

Meskipun Infinix Zero 2 ini memiliki spesifikasi yang tinggi, namun harga yang dibanderol oleh Infinix terhadapa smartphone ini hanya sebesar Rp 2.499.000. Bagi pembaca yang ingin membeli smartphone ini dapat langsung mengunjungi situs Lazada Indonesia.

Bisa dibilang smartphone ini cocok bagi pengguna yang menginginkan smartphone dengan spesifikasi tinggi dengan budget yang terbatas.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar