Berita Tablet

Vandroid X7 – Tablet Pertama Advan Dengan Prosesor Intel Atom X3 64-bit

Vandroid X7 Header

Kemarin secara resmi Advan merilis Tablet terbarunya, Vandroid X7, di Jakarta. Menariknya, tablet ini merupakan hasil kerjasama antara Advan dengan Intel.

Bisa dibilang tablet Vandroid X7 ini merupakan tablet yang pertama kali menggunakan prosesor Atom X3-C3230RK 64-bit pertama di dunia. Prosesor ini mempunyai empat inti dengan kecepatan 1 GHz. Selain itu, memiliki prosesor grafis GPU Mali 450-MP4.

Untuk mengimbangi kemampuan prosesornya, tablet ini menggunakan RAM sebesar 1 GB. Sedangkan dari sektor penyimpanan internalnya menggunakan kapasitas sebesar 8 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 32 GB.

Kamera yang diusung pada tablet ini terdiri dari 2 MP untuk kamera belakang dan VGA untuk kamera depan. Layar yang digunakan Vandroid X7 ini memiliki lebar 7 inci dengan resolusi sebesar 1024×600 pixel.

Sementara itu, Vandroid X7 ini memiliki kapasitas baterai yang lumayan besar yakni 2500 mAh. Selain itu, untuk kebutuhan internetnya mendukung teknologi 3G dan Wi-Fi.

Menariknya, tablet ini telah menggunakan sistem operasi Android Lollipop 5.1 dengan tampilan antarmuka bawaan.

Nantinya Advan Vandroid X7 ini akan mulai tersedia pertengahan Agustus 2015 dengan stok terbatas yang dibanderol dengan harga Rp 1.099.000. Harga yang dibanderol oleh Advan tersebut telah sepaket dengan kartu perdana Indosat Mentari yang memiliki masa aktif 12 bulan dan tambahan bonus pulsa hingga 240 ribu Rupiah.

Selain itu, Advan juga bekerja sama dengan toko online untuk penjualan Advan Android X7 ini yang terdiri dari Lazada, Zalora, Traveloka, dan Cipika. Sedangkan tablet ini baru akan tersedia secara umum di seluruh toko retail mulai bulan September 2015.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren