Berita Tablet

Asus Resmi Luncurkan Asus Fonepad 7 FE171CG Terbaru di Indonesia

Asus Fonepad 7 baru

Asus merupakan salah satu vendor besar yang memproduksi perangkat komputer dan gadget.  Dalam hal produk gadget sendiri, Asus telah menjual dan memasarkan keluarga Zenfone, Padfone, dan Fonepad di Indonesia.

Pada tanggal 1 Juni 2015 secara resmi Asus meluncurkan upgrade tablet dari keluarga. Fonepad dengan seri Fonepad 7 FE171CG di Indonesia. Sama seperti versi terdahulu, tablet ini memiliki layar ukuran 7 inci, mendukung fitur telepon, menggunakan sistem operasi Android KitKat, namun dengan sejumlah peningkatan performa.

ASUS Fonepad 7 ini terbaru dilengkapi dengan RAM sebesar 2GB. Dari sisi penyimpanan internal, kapasitasnya juga dilipat gandakan, dari 8GB menjadi 16GB. Selain itu, jika penggunanya membutuhkan penyimpanan tambahan dapat menambahkan microSD hingga 64 GB.

Juliana Cen selaku Country Product Group Leader di Asus Indonesia menyatakan bahwa Asus juga memberikan penyimpanan online ASUS Web Storage secara gratis hingga sebesar 5 GB dan berlaku seumur hidup.

Asus Fonepad 7 display

Asus Fonepad 7 FE171CG merupakan tablet 7 inci yang sangat tipis dan ringan dengan memiliki dimensi hanya 110.6 x 196 milimeter dan ketebalan hanya 7,9 milimeter. Ini membuatnya menjadi salah satu tablet 7 inci tertipis yang tersedia di pasaran. Dari sisi bobot, total berat tablet ini hanya 280 gram.

Bagi pembaca yang ingin mengetahui spesifikasi lengkap dari ASUS Fonepad 7 FE171CG dapat melihat pada informasi yang saya sajikan sebagai berikut.

  • Layar 7” Super Bright IPS 1024×600 pixel
  • Prosesor Intel Atom Multicore Processor Z2520 (1.2GHz) with Hyper-Threading
  • RAM 2GB
  • Penyimpanan Internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 64 GB
  • Kamera belakang 5 atau 8 MP (tergantung varian) dan kamera depan 2 MP
  • Konektivitas Wi-Fi, microUSB, dan Bluetooth
  • Sistem operasi Android 4.4 KitKat

Tablet ini menggunakan layar dengan ukuran 7 inci beresolusi 1024×600 pixel. Untuk teknologinya menggunakan IPS yang memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar pada layar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Asus Fonepad 7 ini dilengkapi dengan baterai sebesar 4.000 mAh yang diklaim oleh Asus dapat bertahan hingga 13 jam dengan penggunaan biasa. Selain itu, tablet ini mendukung penggunaan dua kartu SIM sekaligus.

Pada cover belakang, tablet ini juga memiliki permukaan ceramic-like untuk model yang berwarna putih dan leather-like untuk yang berwarna hitam. Di Indonesia, ASUS Fonepad 7 FE171CG sudah mulai tersedia di pasaran di kisaran harga Rp1,799 juta untuk versi dengan kamera 5MP dan Rp1,899 juta untuk versi dengan kamera 8MP.

Leave a Comment