Berita Smartphone

Asus Pegasus – Smartphone Android Berprosesor Octa-Core dan RAM 2 GB Dengan Harga 1,7 juta

Asus Pegasus

Asus merupakan salah satu vendor yang besar dengan produksi perangkat komputer dan gadget yang dikembangkannya. Smartphone Asus di Indonesia bisa dibilang laku terjual dengan Asus Padfone S serta keluarga Asus Zenfone mulai dari Zenfone 4, Zenfone 5, Zenfone 6, dan Zenfone 2.

Namun ternyata Asus juga memproduksi smartphone yang bernama Pegasus. Berbeda dengan Padfone S yang menggunakan prosesor Qualcomm atau keluarga Zenfone yang menggunakan prosesor Intel, smartphone Asus Pegasus ini menggunakan prosesor Mediatek MT6732 Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53.

Untuk mengimbangi kemampuan dari prosesornya, Asus membenamkan RAM sebesar 2 GB pada Asus Pegasus ini. Sedangkan penyimpanan internal yang dibawa Pegasus memiliki kapasitas sebesar 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 32 GB.

Bagi pembaca yang ingin mengetahui spesifikasi hardware lengkap dari Asus Pegasus ini dapat melihat informasi yang saya sajikan sebagai berikut.

  • Layar sentuh kapasitif IPS 5″ 1280×720 pixel
  • Prosesor Mediatek MT6732 Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • RAM 2 GB
  • Penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 32 GB
  • Kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP
  • Konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, dan microUSB
  • Sistem operasi Android 4.4 Kitkat

Smartphone ini mengusung layar sentuh kapasitif dengan lebar sebesar 5 inci yang beresolusi 1280×720 pixel. Untuk teknologinya, Asus menggunakan teknologi IPS yang memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar dengan jelas pada layar hingga sudut kemiringan sebesar 178 derajat.

Kamera yang ditawarkan terdiri dari kamera belakang beresolusi 8 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP yang bisa mengambil foto selfie dengan baik. Untuk daya listriknya, smartphone ini menggunakan baterai berkapasitas 2500 mAh yang memiliki teknologi Lithium ion. Selain itu, Asus Pegasus mendukung teknologi jaringan 4G-LTE.

Namun sayangnya smartphone ini belum diketahui apakah akan menyambangi Indonesia. Untuk harga yang dibanderol pada Asus Pegasus di luar negeri hanya sebesar US$ 129 atau sekitar 1,7 juta Rupiah.

Tentu saja harga yang ditawarkan bisa dibilang terjangkau untuk spesifikasi hardware yang dihadirkan.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment