ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Umi Rome, Smartphone RAM 3 GB Pertama Dengan Harga Cuma 1,2 Juta Rupiah

Umi Rome Feature

Vendor asal Tiongkok memang tidak ada hentinya berinovasi. Salah satu perusahaan asal negeri tirai bambu tersebut, Umi Digi, baru saja menawarkan smartphone bernama Umi Rome kepada dunia.

Umi Rome ini memiliki spesifikasi hardware yang tangguh namun dengan harga super terjangkau. Hal ini terlihat dengan dibenamkannya prosesor Meditak MT6753 Octa-core 64-bit, GPU Mali T-720, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 16 GB.

Untuk layarnya, smartphone ini dipercaya menggunakan layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi sebesar 720 x 1280 pixel berteknologi AMOLED. Tak ketinggalan, kamera belakang memiliki resolusi 13 MP Sony IMX 64 dan kamera depan memiliki resolusi 2 MP.

Nantinya, baterai yang diusungnya berkapasitas 2500 mAh. Sementara itu, sistem operasinya menggunakan Android Lollipop 5.1. Selain itu, Umi Rome memiliki ketebalan hanya 7,9 mm  dan bobot 177 kg.

Menurut pihak pengembangnya, smartphone ini akan dijual di pasaran dengan harga sebesar US$ 89 atau sekitar 1,2 juta Rupiah. Rencananya, Umi Roma ini akan dirilis bulan depan di Tiongkok. Bagi pembaca yang tertarik dengan smartphone ini maka dapat melihat langsung di situs resmi Umi.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar