Berita Smartphone

R7 dan R7 Plus – Duo Smartphone Berprosesor Octa-core dan RAM 3 GB Terbaru Oppo

OPPO R7 Plus

Smartphone Terbaru OPPO, R7 dan R7 Plus baru saja diperkenalkan di Indonesia pada tanggal 27 Mei 2015. Kedua smartphone ini merupakan penerus dari smartphone Oppo R5.

Meskipun smartphone OPPO R5 terbilang sangat tipis dengan ukuran 4,85 mm, namun OPPO R7 dan R7 Plus memiliki ketebalan yang lebih besar yakni 6,3 mm dan 7,8 mm tidak melanjutkan jejak OPPO R5 dengan ketipisannya.

Duo smartphone ini memiliki prosesor yang sama dengan Oppo R5 yaitu Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 Octa-core (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53). Namun dengan peningkatan RAM dari sebesar 2 GB yang dimiliki oleh OPPO R5 menjadi 3 GB untuk OPPO R7 dan OPPO R7 Plus.

Untuk mengetahui spesifikasi lengkap dari kedua smartphone ini pembaca dapat melihat pada informasi yang saya sajikan sebagai berikut.

OPPO R7 Plus spek

Layar yang diusung oleh kedua smartphone ini menggunakan resolusi sebesar 1920×1080 pixel yang berteknologi AMOLED memungkinkan warna yang dihasilkan pada layar menjadi terang. Untuk layar dari OPPO R7 memiliki lebar sebesar 5 inci dan OPPO R7 Plus memiliki lebar sebesar 6 inci.

Dari sisi kamera, kedua smartphone ini memiliki kamera utama sebesar 13 MP yang dilengkapi dengan LED Flash dan kamera depan sebesar 8 MP yang mampu mengambil foto selfie dengan jelas dan tajam. Untuk kemampuan pengambilan gambar dari kamera smartphone ini menarik karena telah dilengkapi dengan beragam fitur bawaan yang dibenamkan dalam aplikasi kamera.

Untuk baterainya, OPPO mempercayakan baterai berkapasitas 2.320 mAh pada OPPO R7 dan baterai berkapasitas 4.100 mAh pada OPPO R7 Plus. Kedua smartphone ini mendukung teknologi flash charging VOOC yang dapat melakukan isi ulang daya baterai hingga 75% hanya dalam waktu 30 menit.

Selain itu, kedua smartphone ini mendukung penggunaan dua kartu SIM dan teknologi jaringan 4G-LTE. Dengan adanya teknologi 4G-LTE ini memungkinkan penggunanya mendapatkan kecepatan akses internet dengan maksimal unduh sebesar 150 Mbps dan unggah sebesar 50 Mbps.

Dari segi sistem operasi, duo smartphone ini dilengkapi dengan sistem operasi ColorOS 2.1 yang merupakan hasil modifikasi dari Android. Namun untuk OPPO R7 berbasiskan Android 4.4 KitKat, sedangkan OPPO R7 Plus berbasiskan Android 5.1 Lollipop.

ColorOS 2.1 ini menghadirkan beragam fitur dan tampilan antarmuka yang menarik. Salah satu fitur yang menarik adalah Screen-off Gesture yang memungkinkan penggunanya dapat mengakses aplikasi ataupun fungsi sistem operasi hanya dengan menggunakan gesture tangan ketika layar dalam kondisi istirahat.

Kedua smartphone ini dibanderol dengan harga 5 juta Rupiah untuk OPPO R7 dengan kapasitas 16 GB dan 7 juta Rupiah untuk OPPO R7 Plus dengan kapasitas 32 GB di Indonesia.

Leave a Comment