Smartphone

Mi 4i – Smartphone Xiaomi Berprosesor Octa-core 64-bit Dan Mendukung 4G-LTE

Xiaomi mi 4i

Kemarin secara resmi Xiaomi merilis smartphone terbarunya, Mi 4i, di New Delhi, India. Selain itu, acara tersebut merupakan peluncuran perdana smartphone Xiaomi secara global.

Smartphone Mi 4i ini telah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 615 Octa-core 64-bit Generasi Kedua, RAM sebesar 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB. Bagi pembaca yang ingin mengetahui spesifikasi hardware lengkap dari smartphone ini dapat langsung melihat informasi yang tim Gadgetren sajikan di bawah ini.

  • Layar sentuh kapasitif 5″ 1920×1080 pixel Corning Gorilla Glass 3
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 615 Octa-core 64-bit generasi kedua
  • RAM 2GB
  • Penyimpanan internal 16GB
  • Kamera belakang 13 MP dan kamera belakang 5 MP
  • Konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, dan microUSB
  • Sistem operasi MIUI 6 (Modifikasi dari Android Lollipop)

Terlihat layar sentuh kapasitif yang digunakan oleh smartphone ini berukuran 5 inci yang memiliki resolusi 1920×1080. Selain itu, layarnya memiliki kerapatan pixel sebesar 441 ppi dan telah dilindungi Corning Gorilla Glass 3 yang dapat meminimalisir terjadinya goresan terhadap layar.

Layar dari smartphone ini menggunakan teknologi Sunlight Display yang dapat membuat layar secara dinamis mengatur kontras pada pixel untuk tampilan gambar yang jernih bahkan dibawah sinar matahari. Mi 4i menggunakan MIUI 6 yang merupakan hasil modifikasi dari Android Lollipop. MIUI 6 ini sendiri memiliki tampilan antarmuka, transisi, dan fitur yang cukup menarik.

Smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 3120 mAh dan menurut pihak Xiaomi, baterainya dapat bertahan selama 1,5 hari dalam kondisi pemakaian normal. Selain itu, Mi 4i ini mendukung teknologi jaringan 4G-LTE pada kedua slot kartu SIM. Teknologi 4G-LTE ini memiliki kecepatan unduh hingga 150 Mbps dan unggah hingga 50 Mbps.

Tak ketinggalan, Xiaomi menyematkan fitur USB On-The-Go yang memungkinkan penggunanya dapat melihat data dari flashdrive atau penyimpanan USB lainnya di smartphone Mi 4i ini. Untuk kameranya, Xiaomi menyemat kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP.

Mi 4i ini akan mulai dijual di India pada tanggal 30 April 2015 dengan harga sebesar 12.999 Rupee atau 2,65 Juta Rupiah. Selain itu, Xiaomi memberikan kabar baik karena smartphone ini akan hadir juga di Hongkong, Taiwan, Singapura, Malaysia dan Indonesia pada bulan Mei 2015.

Jadi bagi pembaca yang ingin membeli smartphone ini secara resmi dapat menunggunya hingga bulan Mei 2015 nanti.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment