Berita Smartphone

Lenovo P90 – Smartphone Berprosesor Intel Atom 64-bit yang Mendukung Teknologi 4G-LTE

lenovo p90

Pada tanggal 20 Maret 2015 secara resmi Lenovo merilis smartphone Lenovo p90 yang berprosesor Intel Atom 64-bit di Indonesia. Bisa dibilang ini adalah smartphone Lenovo berprosesor Intel Atom 64-bit yang pertama diperkenalkan di Indonesia.

Tak ketinggalan, dalam acara tersebut diadakan juga nonton bareng film karya anak bangsa yaitu Filosofi Kopi. Lenovo dan Intel mendukung dalam pembuatan film tersebut. Hal ini terlihat dari smartphone Lenovo P90 yang digunakan sebagai alat pendukung bagi para pemeran utama dan sutradara dalam proses pembuatan film maupun sebagai perangkat yang digunakan dalam beberapa adegan film.

Awalnya Lenovo P90 ini merupakan salah satu produk unggulan Lenovo yang diperkenalkan pertama kali di ajang Consumer Electronic Show 2015 di Las Vegas pada awal tahun 2015. Menuru pihak Lenovo, Lenovo P90 hadir sebagai smartphone pertama yang dipersenjatai dengan proseor Intel Atom 64-bit terbaru dan modem Intel XMM 7260 LTE-Advanced yang menawarkan performa mobile dan kecepatan yang luar biasa.

smartphone ini telah dipersenjatai dengan prosesor Intel Atom Z3560 1.83GHz Quad Core 64-bit, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal sebesar 32 GB yang tidak dapat ditambahkan microSD. Untuk mengetahui spesifikasi teknis lengkap dari smartphone ini pembaca dapat melihatnya pada informasi yang disajikan sebagai berikut :

  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD 5,5 inci beresolusi 1920×1080 pixel
  • Prosesor Intel® Atom™ Z3560 1.83GHz Quad Core 64-bit
  • RAM 2 GB
  • Penyimpanan internal 32 GB
  • Kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP
  • Konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, dan microUSB
  • Sistem operasi Android Kitkat 4.4

Layar sentuh yang disematkan pada smartphone ini berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1920×1080 pixel yang memiliki kerapatan pixel hingga 401 ppi. Untuk teknologinya, Lenovo P90 menggunakan teknologi IPS LCD yang memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Dengan modem XMM™ 7262 5-mode dari Intel membuat Lenovo P90 mendukung koneksi 4G LTE yang memiliki kecepatan unduh hingga 150 Mbps dan unggah hingga 50 Mbps. Selain itu, smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 3900 mAh dan memiliki fitur Quick Charge yang memungkinkan daya baterai untuk diisi ulang dengan cepat.

Lenovo P90 telah mengusung kamera belakang 13MP yang dilengkapi stacking sensor mutakhir dan stabilisasi gambar optik sehingga menghasilkan gambar-gambar yang jelas meskipun memotret dalam kondisi pencahayaan rendah. Sementara itu, kamera depan memiliki besar 5MP yang dilengkapi dengan berbagai fitur edit foto menarik dan sensor gerakan.

Bagi pembaca yang ingin memiliki smartphone ini dapat langsung membelinya di erafone.com dan Erafone Megastore terseleksi di JABODETABEK dan beberapa kota di  Jawa Barat, Jawa Tengah, Jogjakarta, Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi  dengan harga Rp.3.999.000.-.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator