Berita Perangkat Pintar Smartphone Unik

Bluesmart – Koper Pintar Pertama di Dunia

Bluesmart carry

Bagi pembaca yang ingin ataupun sering pergi ke kota maupun negara lain pastinya terkadang merasa cemas apabila kopernya tertinggal, hilang, atau dibawa kabur oleh orang lain. Untuk itu, pembaca dapat mencoba salah satu koper pintar pertama di dunia yaitu Bluesmart.

Bluesmart ini bisa dibilang koper pintar karena menawarkan beberapa fitur yang menarik seperti mengunci serta membuka kunci koper ini hanya dengan menggunakan smartphone atau tablet, mengukur berat benda yang berada dalam koper, mempunyai baterai yang dapat mengisi ulang daya baterai gadget, memberikan peringatan ketika koper lebih dari jarak dengan penggunanya, memberikan lokasi koper sedang berada dengan menggunakan fitur GPS, dan memberikan tempat khusus bagi perangkat gadget sehingga dapat dengan mudah dikeluarkan ketika akan pemeriksaan koper di bandara.

bluesmart feature

Selain itu, penggunanya dapat juga memantau data tempat bepergian dengan menggunakan aplikasi Bluesmart yang terdapat di smartphone. Tak ketinggalan, koper ini menggunakan bahan yang ringan dan tahan terhadap air. Terdapat 4 roda yang dapat digunakan untuk mendorong koper ini.

Untuk dimensi dari koper ini sendiri adalah 54.61 cm x 35.56 cm x 22.86 cm. Koper ini memiliki kapasitas sebanyak 34 Liter untuk menampung berbagai macam barang termasuk sepatu, baju, jas, laptop, maupun tablet. Bluesmart ini dapat terkoneksi dengan smartphone yang bersistem operasi Android maupun iOS menggunakan koneksi Bluetooth.

seccurity

Baterai yang disematkan dalam koper ini memiliki kapasitas 10.000 mAh sehingga dapat melakukan isi ulang seperti terhadap iPhone sebanyak 6 kali. Koper ini dapat melakukan isi ulang terhadap baterai untuk 2 gadget sekaligus karena tersedia port USB.

battery

Bagi pembaca yang ingin membeli koper ini harus bersabar karena Bluesmart baru tersedia untuk wilayah Amerika Serikat dan Eropa. Namun apabila pembaca ingin membelinya dengan melakukan impor sendiri maka dapat memesan secara pre-order promonya seharga US$ 319 atau sekitar 4 Juta Rupiah langsung di situs resmi Bluesmart. Nantinya barang yang dipesan tersebut baru bisa dikirimkan pada bulan desember 2015.

distance

Menurut pihak Bluesmart, nantinya harga yang akan dijual di toko ritel akan lebih mahal dari harga promo bisa lebih dari US$ 450 atau sekitar 5,8 Juta Rupiah. Sebagai tambahan, Bluesmart ini telah berhasil mendapatkan pendanaan di situs pencarian dana Indiegogo dan telah mendapatkan dana sebesar US$ 2.085.000 yang merupakan 2.730 % lebih besar dari dana target yang dibutuhkan.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment