Berita Smartphone Tablet Unik

Asus Padfone S – Bisa Jadi Smartphone dan Tablet Android Sekaligus

asus padfone s

Kini Asus mulai terkenal dengan perangkat hybrid dimana tablet dapat menjadi laptop atau smartphone dapat menjadi tablet. Salah satu perangkat hybrid yang terbilang menarik dari Asus adalah Padfone S. Perangkat hybrid ini merupakan smartphone yang dapat bertransformasi menjadi tablet.

Asus Padfone S ini telah dibenamkan prosesor Qualcomm MSM8974AB Snapdragon 801 Quad-core 2.3 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 64 GB.

Untuk mengetahui spesifikasi teknis dari smartphone ini pembaca dapat melihat informasi yang saya sajikan sebagai berikut :

  • Layar sentuh kapasitif 5 inci 1920×1080 pixel Super IPS+ LCD Corning Gorilla Glass
  • Prosesor Qualcomm MSM8974AB Snapdragon 801 Quad-core 2.3 GHz
  • RAM 2 GB
  • Penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 64 GB.
  • Kamera belakang 13 MP dan kamera depan 2 MP
  • Konektivitas Wi-Fi, NFC, Bluetooth, dan microUSB
  • Sistem operasi Android KitKat 4.4.2

Smartphone ini memiliki lebar layar sebesar 5 inci beresolusi 1920×1080 pixel. Selain itu, layarnya dilengkapi dengan teknologi Super IPS+ LCD yang memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar dengan jelas pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Untuk kameranya, smartphone ini telah dilengkapi dengan kamera belakang 13 MP yang menggunakan teknologi PixelMaster sehingga foto yang dihasilkan dapat jelas dan jernih. Sedangkan kamera depannya menggunakan resolusi 2 MP.

asus padfone s oke

Asus Padfone S ini memiliki teknologi NFC yang memungkinkan penggunanya dapat melakukan transfer data hanya dengan saling menyentuhkan kedua smartphone ini secara bersamaan. Tak ketinggalan, smartphone ini dilengkapi dengan teknologi USB On-The-Go sehingga memungkinkan penggunanya dapat melihat data yang terdapat dalam penyimpanan USB atau flashdisk di dalam Asus Padfone S.

Menariknya, Asus Padfone ini dilengkapi juga dengan Tablet dock sehingga memungkinkan penggunanya dapat merubah smartphone ini menjadi sebuah tablet. Tablet dock ini memiliki layar sentuh sebesar 8,9 inci dengan resolusi 1920×1200 pixel.

Baterai yang disematkan pada smartphone Asus Padfone S adalah 2300 mAh dan Tablet dock memiliki baterai berkapasitas 4990 mAh. Tablet dock ini dapat juga digunakan sebagai powerbank untuk smartphone Asus Padfone S karena memiliki baterai dengan kapasitas lumayan besar.

Smartphone ini juga telah mendukung teknologi 4G-LTE yang memiliki kecepatan unduh sebesar 150 Mbps dan unggah sebesar 50 Mbps.

Bagi pembaca yang tertarik dengan smartphone ini dapat membelinya di toko ritel di seluruh Indonesia atau toko online di Indonesia. Harga kisaran untuk smartphone lengkap dengan Tablet dock memiliki kisaran harga dari 3,5 Juta Rupiah hingga 3,8 Juta Rupiah.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment