Smartphone

Zenfone C – Smartphone Android Murah Dari Asus

zenfone c

Asus memiliki smartphone keluarga Zenfone yang terkenal di Indonesia. Beberapa waktu lalu, Asus meluncurkan smartphone terbarunya yaitu Zenfone C. Smartphone ini diluncurkan berbarengan dengan produk Asus lainnya yaitu Powerbank ZenPower 9600.

Smartphone ini telah dilengkapi dengan prosesor Intel Atom Z2520 Dual-core 1.2 GHz, RAM sebesar 1 GB, dan penyimpanan internal sebesar 8 GB.

Untuk mengetahui spesifikasi teknis dari smartphone Zenfone C ini pembaca dapat melihat pada informasi yang saya sajikan sebagai berikut :

  • Layar sentuh LCD kapasitif 4.5″ dengan teknologi IPS beresolusi 480 x 854 pixel
  • Prosesor Intel Atom Z2520 Dual-core 1.2 GHz
  • RAM sebesar 1 GB
  • Kapasitas penyimpanan internal 8 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 64 GB.
  • Kamera depan 0.3 MP dan kamera belakang 5 MP
  • Baterai 2100 mAh
  • Sistem Operasi Android KitKat 4.4.4

Smartphone ini menggunakan layar dengan lebar 4.5 inci beresolusi 480 x 854. Selain itu, layar Zenfone C menggunakan teknologi IPS yang memungkinkan penggunanya untuk dapat melihat gambar pada layar dengan jelas hingga kemiringan 178 derajat.

Untuk kamera, smartphone ini masih menggunakan teknologi Pixelmaster pada kamera belakang 5 MP. Sedangkan untuk kamera depannya hanya memiliki resolusi sebesar 0.3 MP. Namun pada baterai, smartphone ini memiliki daya sebesar 2100 mAh yang lebih tinggi dibandingkan Zenfone 4 yang hanya sebesar 1200/1600 mAh.

Zenfone C ini telah mendukung teknologi penggunaan dua kartu SIM sekaligus. Untuk kartu SIM dari smartphone ini menggunakan jenis micro-SIM. Terlihat dari spesifikasi teknis yang ditawarkan smartphone ini hampir mirip dengan Zenfone 4. Namun sayangnya untuk pelindung layar tidak lagi menggunakan Corning Gorilla Glass 3 melainkan Oleophobic coating.

Zenfone ini terdiri dari 3 pilihan warna yaitu hitam, merah, atau putih dan telah dijual di Taiwan. Untuk harganya sendiri ketika dijual di Taiwan adalah sebesar US$ 95 atau sekitar 1.1 Juta Rupiah.

Bagi pembaca yang ingin membelinya harus bersabar karena pihak Asus belum memberikan kepastian kapan smartphone ini mendarat di Indonesia.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren