Berita Smartphone Unik

Blackberry Classic – Bentuk Klasik, Rasa Smartphone

Blackberry classic

Hari ini secara resmi Blackberry meluncurkan smartphone terbarunya, Blackberry Classic, di Jakarta. Meskipun ini merupakan smartphone terbaru dari Blackberry, namun tampilannya desainnya persis dengan smartphone Blackberry terdahulu ketika terkenal di Indonesia.

Blackberry Classic ini memiliki keyboard QWERTY, tombol trackpad untuk navigasi arah, tombol panggilan, tombol tolak panggilan, dan tombol menu layaknya keluarga smartphone Blackberry terdahulu yang bersistem operasi Blackberry OS 7. Namun layar dari Blackberry Classic dapat disentuh layaknya smartphone masa kini.

Secara kasat mata, Blackberry Classic memiliki desain yang hampir sama dengan Blackberry Bold 9900. Namun smartphone ini telah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm MSM8960 Snapdragon S4 Dual-core 1.5 GHz dan RAM sebesar 2 GB.

Untuk mengetahui spesifikasi hardware lebih lengkap dari smartphone ini pembaca dapat melihat informasi yang saya sajikan sebagai berikut.

  • Layar sentuh kapasitif 3,5″ 720×720 pixel
  • prosesor Qualcomm MSM8960 Snapdragon S4 Dual-core 1.5 GHz
  • RAM 2 GB
  • Penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 128 GB
  • Kamera belakang 8 MP dan kamera depan 2 MP
  • Konektivitas Wi-Fi, NFC, Bluetooth, dan microUSB
  • Sistem Operasi Blackberry 10.3.1

Smartphone ini mengusung layar sentuh dengan lebar 3,5 ini beresolusi 720×720 pixel. Selain itu, layarnya memiliki kerapatan pixel sebesar 294 ppi. Tak ketinggalan, Blackberry pun menambahkan Corning Gorilla Glass 3 pada smartphone ini untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layarnya.

Blackbery Classic ini telah mendukung teknologi jaringan 4G-LTE yang memiliki kecepatan unduh hingga 150 Mbps dan unggah hingga 50 Mbps.

Selain itu, smartphone ini dilengkapi juga dengan teknologi NFC yang memungkinkan penggunanya untuk dapat bertukar data hanya dengan saling menyentuhkan kedua smartphone ini secara bersama.

Untuk urusan kamera, Blackberry membenamkan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 2 MP pada smartphone ini. Selain itu, Blackberry Classic telah menggunakan sistem operasi Blackberry 10.3.1 yang terbilang cukup baru.

Pembaca sudah dapat membeli smartphone ini di toko online seperti Blanja.com atau Erafone dengan harga 5,6 Juta Rupiah. Selain itu, bisa mendapatkannya juga di toko ritel di mal Grand Indonesia, Jakarta pada tanggal 27 Maret 2015.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren