Berita Smartphone

Lihat Bagaimana Smartphone Berbasis Android Pertama BlackBerry Beraksi

Gambar BlackBerry Priv PreOrder

Smartphone terbaru dari BlackBerry terbaru yang akan menggunakan sistem operasi Android yang sebelumnya diperkirakan sebagai Venice telah menjadi rahasia umum dan cukup ditunggu oleh penggemarnya.

Kini BlackBerry sepertinya sudah yakin dengan perangkat mereka tersebut dengan telah merilis sebuah video BlackBerry Priv tengah beraksi. Pada video pendek tersebut terlihat tengah memamerkan BlackBerry Priv dan keyboard QWERTY yang dapat digeser.

Berdasarkan bocoran yang di dapat dari toko ritel, BlackBerry Priv mengusung layar sentuh QHD berukuran 5.4 inci dengan lengkungan pada bagian samping, serta prosesor Snapdragon 808. Sistem operasi yang digunakana adalah Android 5.1.1 Lollipop dengan layanan dan aplikasi khusus BlackBerry.

[iframe id=”https://www.youtube.com/embed/5nO8EdLtJj0″ align=”center” mode=”normal” autoplay=”no” maxwidth=”600 px” grow=”yes”]

Segi kamera, Priv menawarkan kamera belakang 18MP Sony MX230-S dengan dua LED flash. Baterai yang dimilikinya mempunyai kapasitas sebesar 3410 mAh yang terbilang cukup besar.

Selain itu, BlackBerry akan mengutamakan masalah komunikasi dan keamanan yang sangat terjamin dengan beberapa pengaturan yang dapat dipilih sesuai kemauan. BlackBerry juga mempunyai komitmen untuk menjaga privasi pengguna perangkat mereka.

Belum diketahui kapan pastinya BlackBerry akan meluncurkan Priv secara resmi, namun sepertinya tidak lama lagi. Apakah perangkat ini akan menjadi kebangkitan BlackBerry di dunia smartphone?

[sumber : BlackBerry]

Leave a Comment