Berita Perangkat Pintar Smartphone Unik

Sesame – Kunci Pintu Rumah Lewat Smartphone

sesame smart key

Beberapa waktu lalu, perusahaan asal Palo Alto, Candy House, melakukan penggalangan dana di Kickstarter untuk produk pintu rumah canggih yaitu Sesame.

Produk ini sendiri merupakan kunci rumah canggih yang dapat dikendalikan menggunakan smartphone. Produk ini cukup ditempelkan di bagian kunci pintu rumah. Selanjutnya, pengguna produk ini daoat memasang juga perangkat tambahan Wi-Fi khusus agar Sesame dapat terhubung dengan smartphone.

Perangkat Wi-Fi ini sendiri terdiri dari Wi-Fi dan Bluetooth. Untuk jaringan Wi-Fi sendiri digunakan agar terhubung dengan smartphone sedangkan Bluetooth untuk menghubungkan perangkat Wi-Fi dengan Sesame.

sesame

Nantinya setelah tersambung, penggunanya dapat melakukan kendali jarak jauh dalam membuka atau mengunci pintu rumah. Dalam mengunci dan membuka pintu ini penggunanya dapat menggunakan beberapa metode.

Metode ini terdiri dari menggunakan suara yang menggunakan kata “Open Sesame”, menyentuh tombol kunci yang terdapat di layar smartphone, atau mengetuk pintu dengan pola yang telah ditentukan.

Selain itu, Sesame akan melakukan kunci otomatis ketika pintu telah tertutup. Nantinya, pengguna akan diberikan juga notifikasi tentang riwayat buka tutup pintu langsung ke smartphone.

Untuk teknologi penguncian Sesame sendiri menggunakan enkripsi AES 256-bit dan TLS 1.2 encrypted agar dapat menghindari dari sabotase yang tidak diinginkan. Sesame sendiri dilengkapi dengan baterai lithium yang dapat membuat produk ini aktif hingga 500 hari dan akan memberikan notifikasi bahwa baterai sedang lemah.

Hingga 48 hari ke depan, Sesame masih melakukan pencarian dana melalui situs Kickstarter. Menariknya, Sesame ini telah mendapatkan dana sebesar US$ 507.910 yang melebihi target awalnya sebesar US$ 100.000.

Bagi pembaca yang tidak sabar ingin mencoba perangkat Sesame ini dapat mencoba memesannya dengan cara menyumbangkan dana sebesar US$ 89 atau sekitar 1.1 Juta Rupiah di situs Kickstarter.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren