ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

HERE Indonesia Tantang Pengembang Ciptakan Aplikasi Mobile Di HERE Map Creator API Challenge

here maps challenge API

HERE Indonesia bekerjasama dengan dicoding menantang pengembang aplikasi di Indonesia untuk mengikuti kompetisi HERE Map Creator API Challenge. Kompetisi ini akan berlangsung mulai dari tanggal 15 Maret 2015 hingga tanggal 10 Mei 2015.

Kompetisi ini sendiri merupakan tantangan yang terdapat di dalam platform Dicoding. Tantangan ini diberikan kepada pengembang aplikasi untuk membuat aplikasi mobile yang baru dan asli dengan menggunakan HERE Map Creator API (Community Vector Tiles API).

Nantinya aplikasi yang dibuat harus mampu membuat HERE Map Creator dapat menambahkan informasi jalan baru, rute pendakian gunung, bersepeda, pejalan kaki, jalur evakuasi bencana alam, dan rute transportasi (Merekam Jejak GPS), lokasi-lokasi penting, dan nomor rumah di lapisan terpisah di atas peta dasar API.

Bagi pengembang yang ingin mengikuti kompetisi ini terlebih dahulu harus sudah terdaftar di situs resmi dicoding. Selanjutnya wajib mengumpulkan aplikasi yang dimulai dari tanggal 15 Maret 2015 Pukul 00.00 WIB dan berakhir pada 10 Mei 2015 Pukul 00.00 WIB. Setiap aplikasi yang terlambat dikumpulkan akan menyebabkan penolakan dari pihak penyelenggara.

Pengembang dapat membuat aplikasi di salah satu platform Android, Windows Phone, atau iOS. Aplikasi yang diciptakan tidak boleh melanggar hak kekayaan intelektual dari HERE atau pihak ketiga lainnya. Selain itu, aplikasi tidak boleh menyerupai aplikasi mobile yang saat ini tersedia di dalam HERE Maps atau platform lainnya.

Nantinya dewan juri akan memilih 6 pengembang aplikasi mobile terbaik yang berhak menjadi pemenang dan mendapatkan poin sebesar 5000. Selain itu, pemenang aplikasi mobile wajib setuju dalam memberikan kepada HERE royalti lisensi bebas untuk menggunakan dan mensublisensikan penggunaan aplikasi dalam platform komunitas HERE.

Sebagai tambahan, dicoding merupakan sebuah platform khusus untuk pengembang aplikasi di Indonesia yang menawarkan berbagai tantangan pengembangan aplikasi dengan reward yang terbilang menarik.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut dan mendaftarkan diri dalam kompetisi HERE Map Creator API Challenge ini dapat langsung mengunjungi situs resmi dicoding.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar