Smartphone

Zenfone 2 – Smartphone Android Asus dengan Prosesor Intel Atom 64 bit dan RAM 4 GB

zenfone 2

Kini smartphone menjadi salah satu alat yang menjadi penunjang aktivitas banyak orang. Menghadapi hal ini, Asus ikut bersaing memasuki pasar smartphone. Baru-baru ini Asus merilis smartphone flagship terbarunya, Asus Zenfone 2.

Asus Zenfone 2 ini terbilang mumpuni karena menggunakan Intel Atom Quad-core 64 bit dan RAM sebesar 4 GB. Ini merupakan salah satu smartphone awal yang menggunakan RAM 4 GB.

Untuk mengetahui spesifikasi teknis lengkap Asus Zenfone 2 ini pembaca dapat melihat informasi yang saya sajikan sebagai berikut.

  • Layar Sentuh kapasitif IPS LCD 5.5″ 1920×1080 Corning Gorilla Glass 3
  • Prosesor Intel Atom Z3580 Quad-core 2.3 GHz / Intel Atom Z3560 Quad-core 1.8 GHz
  • RAM 2 GB/4 GB
  • Kapasitas penyimpanan internal 16/32/64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 64 GB
  • Kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP
  • Konektivitas Wi-Fi, NFC, Bluetooth, MicroUSB, dan USB On-The-Go
  • Sistem Operasi Android 5.0 Lollipop

Asus Zenfone 2 terdiri dari beberapa versi yang terdiri dari prosesor Intel Atom Z3580 Quad-core 2.3 GHz atau
Intel Atom Z3560 Quad-core 1.8 GHz. Selain itu, smartphone ini juga memiliki beberapa versi RAM yang terdiri dari 2 GB atau 4 GB.

Smartphone ini telah dilengkapi dengan layar sebesar 5.5 inci beresolusi 1920×1080 yang dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3.

Untuk kamera, Asus masih menggunakan teknologi PixelMaster yang membuat kualitas gambar menjadi bagus. Kamera bagian belakang Zenfone 2 memiliki resolusi sebesar 13 MP. Sedangkan kamera bagian depan menggunakan 5 MP yang dapat membuat penggunanya dapat melakukan foto selfie dengan baik.

Tak ketinggalan, telah dibenamkan teknologi NFC yang dapat membuat penggunanya bisa melakukan transfer data hanya dengan saling menyentuhkan bagian belakang smartphone secara bersamaan.

Nantinya Asus Zenfone 2 ini akan hadir dengan teknologi jaringan 4G-LTE yang memiliki kecepatan transfer data yang cepat.

Zenfone 2 ini nantinya akan dijual dengan harga mulai dari US$ 199 atau sekitar RP 2,5 juta.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren