Berita

ASUS Zenfone 3 akan Hadir Tanpa Prosesor Intel Atom. Kapan Waktu Rilisnya?

ZenFone 2 Deluxe Special Edition

Beberapa waktu lalu, bocoran mengenai kehadiran smartphone terbaru ASUS, Zenfone 3, mulai terkuak. Rencananya smartphone yang satu ini akan mengincar kelas menengah.

Sementara itu, dikabarkan bahwa ASUS akan merilis Zenfone 3 secara resmi pada bulan Juni 2016. Selanjutnya, pada kabar terbaru yang beredar, rencananya Zenfone 3 tidak akan menggunakan prosesor dari Intel seperti Zenfone 2.

Salah satu penyebabnya memang karena Intel secara resmi telah mengumumkan bahwa mengundurkan diri dari pengembangan prosesor Atom untuk perangkat mobile. Dengan kata lain, ASUS berencana akan menggunakan prosesor Qualcomm atau MediaTek.

Jerry Shen selaku CEO ASUS mengungkapkan bahwa di masa mendatang, semua keluarga smartphone Zenfone 3 akan ditenagai oleh prosesor Qualcomm sebanyak 90 % dan MediaTek sebanyak 10 % sisanya.

Diprediksi juga, ASUS akan merilis juga Zenfone 3 Max dan Zenfone 3 Deluxe. Untuk mengetahui lebih jelasnya mengenai kabar tersebut maka Gadgeter dapat menunggunya hingga acara peluncuran Zenfone 3 di bulan Juni mendatang.

[via Gizmochina]

Leave a Comment