Smartphone

HTC One M8 Versi Windows Phone Telah Resmi Diperkenalkan

htc one m8 windows phone

Beberapa waktu salah satu vendor gadget dunia, HTC, meluncurkan smartphone flagship kelas atasnya HTC One M8 untuk versi Android di dunia. Kini HTC One M8 dirilis juga untuk versi Windows Phone.

Dari spesifikasi hardware yang ditawarkan pun sama dengan HTC One M8 versi Android. Ini terlihat dengan dipercayakannya prosesor Qualcomm Snapdragon 801 Quad Core berkecepatan 2.3 GHz, dan RAM sebesar 2 GB untuk dapur pacu kemampuan smartphone ini. Dengan kombinasi keduanya membuat sistem operasi, dan aplikasi dapat berjalan lancar serta halus.

Untuk mengetahui lebih lengkap spesifikasi teknis dari smartphone ini pembaca dapat melihat informasi yang saya sajikan sebagai berikut.

  • 5″ 1080 x 1920 pixels (full HD) layar sentuh kapasitif Super LCD 3 Corning Glass Gorilla 3
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 801 Quad Core 2.3 GHz
  • RAM 2 GB
  • Kapasitas penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 128 GB
  • Kamera depan 5 MP dan dua kamera belakang 4 MP berteknologi HTC UltraPixel
  • Konektivitas NFC, Wi-Fi, Bluetooth, MicroUSB, dan USB On-The-Go
  • Sistem Operasi Windows Phone 8.1

Dari segi desain casing, HTC One M8 ini memang memiliki desain yang bagus dengan dilapisi aluminium sehingga membuat terlihat premium. Untuk daya baterai yang digunakan menggunakan 2600 mAh.

Untuk kamera belakang menggunakan dua kamera dengan resolusi 4 megapiksel yang menggunakan teknologi HTC Ultrapixel membuat cahaya dapat diserap 300 % lebih tinggi dibanding teknologi megapiksel lainnya sehingga menghasilkan kualitas foto dan video yang bagus. Sedangkan kamera depan menggunakan resolusi 5 megapiksel yang membuat penggunanya dapat foto selfie dengan hasil gambar bagus.

HTC One M8 ini pun telah mendukung teknologi NFC yang memungkinkan penggunanya dapat bertukar data hanya dengan saling menyentuhkan kedua perangkat secara bersamaan. Selain itu, mendukung juga teknologi USB On-The-Go yang membuat data dari penyimpanan HDD eksternal maupun Flashdrive dapat dibaca langsung di smartphone.

Sistem operasi Windows Phone 8.1 yang digunakan memberikan kesan sederhana dan elegan dengan live tiles yang aktif memberikan informasi terbaru. Tidak lupa juga asisten pribadi Cortana yang dapat menemani penggunanya dalam aktivitas sehari-hari.

Untuk saat ini, HTC One M8 Windows Phone baru tersedia di Amerika Serikat yang bekerjasama dengan penyedia jaringan Verizon dengan harga paket kontrak sebesar US$ 99.99. Sedangkan kehadirannya di Indonesia belum dijelaskan oleh pihak HTC sehingga pembaca yang ingin membelihnya harus bersabar.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren

  • hahaha iya si cortana yang bikin seruuu!