Berita Smartphone

HTC One M8 – Smartphone Kelas Atas Terbaru dari HTC Dengan Dua Lensa Satu Kamera

HTC One terdahulu bisa dibilang merupakan salah satu smartphone terbaik yang pernah diluncurkan oleh HTC. Selain itu, HTC One ini telah mendapatkan penghargaan di ajang bergengsi MWC 2014 sebagai smartphone terbaik dunia. Nah ini merupakan kebanggaan dari produsen HTC.

Dengan kesuksesan tersebut maka HTC meluncurkan generasi terbaru dari smartphone HTC One yaitu HTC One M8. Smartphone terbaru ini bisa dibilang membawa kemampuan spesifikasi hardware yang lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya.

HTCM8

Dalam HTC One M8 ini telah dibenamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 berinti empat dengan kecepatan 2,3 GHz, RAM sebesar 2 GB, dan sudah dilengkapi sistem operasi Android KitKat 4.4.2. Bagi pembaca yang ingin mengetahui spesifikasi teknis yang lebih lengkap dari HTC One M8 ini dapat melihat informasi yang saya sajikan sebagai berikut :

  • 5.0″ 1080 x 1920 pixel Layar Sentuh Kapasitif Super LCD3 yang telah dilapisi Corning Gorilla Glass 3.
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 801 Quad Core 2,3 GHz
  • RAM 2 GB
  • Kapasitas Penyimpanan  internal sebesar 16/32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 128 GB
  • Kamera Belakang dengan dua lensa 4 Megapiksel dan Kamera Depan 5 Megapiksel
  • Konektivitas microUSB 2.0, Bluetooth 4.0,  Wi-Fi, NFC, dan USB On-The-Go
  • HTC Sense UI versi 1.6, HTC BlinkFeed
  • Sistem Operasi Android KitKat versi 4.4.2

Untuk layarnya sudah menggunakan resolusi Full HD sehingga gambar yang dilihat nampak lebih jelas. Selain itu, sistem operasinya telah dilengkapi dengan Android KitKat 4.4.2. Untuk tampilan antarmukanya menggunakan HTC Sense UI yang merupakan antarmuka bawaan dari beberapa smartphone HTC.

Desain dari casing masih mirip dengan yang pertama, namun pinggirannya lebih melengkung. Selain itu, bagian casing hampir sepenuhnya menggunakan logam sehingga nampak lebih ekslusif.  Untuk kamera belakangnya terbilang cukup baru karena menggunakan teknologi dua lensa satu kamera agar bisa mendapatkan gambar 3 dimensi dan memilih fokus yang diinginkan setelah mengambil gambar.

Fitur HTC BlinkFeed pun masih disematkan dalam smartphone HTC One M8. Fitur ini merupakan salah satu yang menarik perhatian dari pengguna HTC One terdahulu dimana dapat memberikan informasi dari sosial media maupun galeri dari halaman awal smartphone.

HTC One M8 ini pun memiliki fitur “Knock” seperti LG, Nokia, maupun Samsung yang memudahkan untuk menyalakan smartphone dengan hanya mengetuk pada bagian layar untuk mendapatkan informasi yang tertera dari layar yang terkunci.

Dipastikan HTC One M8 ini akan bersaing ketat dengan smartphone kelas atas lainnya seperti iPhone 5S, Samsung Galaxy S5, dan Sony Xperia Z2 di pasar smartphone nanti. Untuk itu, mari kita tunggu saja kehadirannya di tanah air. Untuk harganya di tanah air belum disebutkan namun akan menggunakan harga premium.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren