Smartphone Unik

Acer Liquid E700 – Smartphone Android Acer Dengan 3 Kartu SIM

acer liquid e700

Beberapa waktu secara resmi pihak Acer merilis produk terbarunya di Indonesia. Salah satu produk menarik dari Acer yang dirilis pada acara tersebut adalah Acer Liquid E700. Karena pasalnya smartphone Android ini memiliki beberapa fitur menarik.

Acer Liquid E700 ini termasuk smartphone kelas atasnya Acer karena sudah dilengkapi prosesor Mediatek MT6582 Quad-Core berkecepatan 1.2 GHz, RAM sebesar 2 GB, dan kapasitas penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 32 GB.

Untuk mengetahui spesifikasi lengkap dari Acer Liquid E700 ini pembaca dapat melihat informasi yang saya sajikan sebagai berikut.

  • 5″ 720 x 1280 pixels Layar sentuh LCD kapasitif berteknologi IPS
  • Prosesor Mediatek MT6582 Quad-Core 1.2 GHz
  • RAM sebesar 2 GB
  • kapasitas penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 32 GB
  • kamera belakang 8 MP dengan flash dan kamera depan 2 MP dengan flash
  • konektivitas WiFi, microUSB 2.0, dan Bluetooth 4.0
  • Sistem Operasi Android 4.4.2 KitKat

Menariknya, smartphone ini bisa mendukung teknologi penggunaan 3 kartu SIM secara bersamaan. Untuk menggunakan jaringan 3G, pengguna dapat memilih salah satu dari 3 kartu SIM yang telah dipasang.  Selain itu, prosesor dan RAM yang ditanamkan terbilang dapat membuat aplikasi dan sistem operasi berjalan lancar.

Layar sentuh Acer Liquid E700 menggunakan teknologi IPS yang memungkinkan penggunanya dapat melihat gambar pada layar secara jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat. Untuk tampilan antarmukanya menggunakan Liquid UI yang terbilang lebih segar dibandingkan tampilan antarmuka bawaan dari Android.

Kamera belakang smartphone ini lumayan cukup besar dengan mengusung sensor 8 MP dan kamera depan mengusung 2 MP. Menariknya kedua kamera dilengkapi dengan flash untuk membuat gambar lebih fokus dan membantu di ruangan dengan cahaya kurang. Selain itu, smartphone ini dilengkapi tombol “AcerRapid” yang berada tepat di bawah kamera belakang yang dapat berfungsi sebagai tombol kamera maupun tombol untuk jalan pintas dari aplikasi.

Dalam hal dukungan baterai, smartphone ini memiliki kapasitas besar 3500 mAh yang dapat membuat bertahan lama selama pemakaian. Salah satu fitur yang menarik dari smartphone ini adalah “AcerFloat UI” yang membuka empat aplikasi sekaligus (kalkulator, kamera, peta dan catatan) dalam waktu bersamaan dengan banyak jendela.

Selain itu terdapat juga fitur “Live Screen” yang memungkinkan penggunanya berbagi layar kepada smartphone Acer lainnya yang memiliki RAM minimal 1 GB dengan maksimal 8 orang, “AcerNote” yang memungkinkan pengguna untuk langsung menjadikan foto yang baru diambil menjadi pdf maupun slide untuk presentasi, dan “Quick Mode” yang memungkinkan tampilan cepat serta mudah digunakan.

Bagi pembaca yang ingin membeli smartphone ini harus bersabar hingga masa penjualan dan ketersediaannya di bulan Agustus 2014 nanti. Untuk harganya sendiri, Acer Liquid E700 ini dibanderol dengan harga Rp 3.099.000 oleh pihak Acer.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren

  • sobat E700 Belum di lengkapi “AcerExtend”. AcerExtend itu akan hadir di model baru acer

    nih fitur yg ada di E700

    Acer Data Traffic Manager
    Special Features Acer Float Caller
    AcerFLOAT Maps/Notes/Camera/Calculator
    AcerFLOAT Text/Stopwatch/Browser
    AcerFLOAT Buttons/Dialer/Widget
    ? Acer LiveScreen™, Acer Quick Mode
    ? Wireless Display