Smartphone

Samsung Galaxy S4 – Smartphone Android dengan Prosesor Octa-Core

Persaingan smartphone di tahun 2013 sangat memanas dari semua vendor mulai menggunakan prosesor multicore hingga sistem operasi terbaru yang pastinya membuat konsumen gadget menjadi ingin membeli smartphone tersebut.

Salah satu yang cukup menjadi perhatian adalah smartphone besutan Samsung. Setelah seri dari Samsung Galaxy S telah memasuki S III mini. Beberapa waktu lalu telah diluncurkan Samsung Galaxy S IV yang memiliki fitur yang lebih baru dan spesifikasi hardware yang tinggi.

Tentunya smartphone ini telah bersistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean dengan prosesor yang cukup tinggi dengan Octa-Core (Quad-core 1.6 GHz Cortex-A15 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A7) yang menggunakan chipset Exynos 5 Octa 5410. Nantinya mungkin aplikasi pada smartphone ini akan berjalan cepat.

Berikut merupakan spesifikasi hardware yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy S IV :

  • Full HD 5.0″ 1080 x 1920 piksels, Super AMOLED dengan kapasitif layar sentuh, Corning Gorilla Glass 3, TouchWiz UI
  • Prosesor Quad-core 1.6 GHz Cortex-A15 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A7 dengan chipset Exynos 5 Octa 5410
  • GPU PowerVR SGX 544MP3
  • 2 GB RAM
  • Kapasitas internal 8, 16 atau 32 GB yang bisa ditambahkan microSD hingga 64 GB
  • Kamera belakang 13 Megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel
  • sudah didukung dengan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean
  • Konektifitas micro USB 2.0, Bluetooth 4.0, NFC, Infrared, DLNA dan Wi-Fi

Dapat dilihat dari spesifikasi hardware yang dimiliki sangat tinggi untuk dikelasnya, namun tampilan desain dari smartphone ini hampir mirip dengan Samsung Galaxy S III. Perbedaan diluar yang terlihat hanya pada layar yang sedikit lebih lebar dan tingkat ketipisan dari body.  Bagi pembaca yang ingin melihat tampilan dari Samsung galaxy S IV ini dapat dilihat pada gambar dan video di bawah ini :

galaxys4

Fitur yang dikembangkan pada smartphone ini adalah S Translator yang mampu menerjemahkan pesan pada smartphone ini dengan dukungan 10 bahasa, Smart Pause yang mampu menghentikan video ketika pandangan mata pengguna sedang beralih ke arah lain, Smart Scroll yang akan mengizinkan pengguna menggunakan matanya untuk menentukan ke arah mana layar bergulir, S Health yang dapat dsambungkan dengan alat kesehatan untuk memantau kesehatan penggunanya, dan Dual Camera yang mampu membuat pengguna merekam video atau mengambil gambar dengan menggunakan dua kamera sekaligus.

Perkembangan dari kemampuan fitur dan hardware dari Samsung Galaxy S4 ini membuatnya mampu bersaing dengan smartphone kelas atas di pasar Indonesia. Bagi pembaca yang tertarik dan ingin membeli smartphone dengan prosesor Octa-Core ini maka dapat membelinya di toko seluruh Indonesia dengan harga Rp 6.700.000,00.

 


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren