Smartphone

V-GEN S1 – Smartphone Android Octa Core Buatan V-GEN

vgen s1

Salah satu perusahaan yang terkenal dengan produk memorinya, V-GEN, kini membuat juga smartphone Android. Tak tanggung-tanggung, smartphone V-GEN S1 yang dibuat V-GEN ini memiliki prosesor Octa-Core. Selain itu, ini merupakan jajaran debut smartphone dari besutan V-GEN.

V-GEN S1 ini dilengkapi dengan prosesor Mediatek MT6592 Octa-Core 1.7 GHz, RAM sebesar 2 GB, dan telah dilengkapi sistem operasi Android OS v4.2.2. Untuk mengetahui spesifikasi teknis dari smartphone ini pembaca dapat melihat informasi yang saya sajikan sebagai berikut :

  • Layar sentuh¬† 5.0″ dengan teknologi IPS LCD beresolusi 1080 x 1920 pixels (Full HD)
  • Prosesor Mediatek MT6592, True Octa-core A-7 1.7 GHz
  • Grafis Mali-450MP
  • RAM 2 GB
  • Kapasitas penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 32 GB
  • Kamera Belakang 13 MP dan Kamera Depan 5 MP
  • Konektivitas¬† WiFi, Bluetooth, dan MicroUSB
  • Sistem operasi Android OS, v4.2.2 (Jelly Bean)
  • Baterai Li-Po 1750mAh battery + Gratis baterai 2.500mAh

Untuk kemampuan prosesor Octa-Core dari smartphone ini diimbangi dengan RAM 2 GB yang cukup besar sehingga sistem operasi maupun aplikasi dapat berjalan lancar. Selain itu, V-GEN S1 ini dilengkapi dengan teknologi penggunaan dua kartu SIM secara bersama yang memungkinkan penggunanya tidak perlu repot membawa dua handphone sekaligus.

Besar sensor kamera belakang yang dibenamkan dalam smartphone ini cukup besar yaitu 13 MP, kamera depan dengan ukuran 5 MP yang memungkinkan penggunanya mendapatkan hasil yang bagus ketika melakukan foto selfie.

Sayangnya, V-GEN S1 ini hanya memiliki baterai bawaan sebesar 1750 mAh yang terbilang cukup kecil. Namun setiap pembeliannya disertakan dengan baterai tambahan sebesar 2500 mAh yang mungkin disadari oleh pihak V-GEN.

V-GEN ini sudah tersedia di Indonesia, dan dibanderol dengan harga Rp 3.888.000 yang lebih mahal dibandingkan merek Himax Pure III dengan harga 2,5 juta rupiah saja. Namun harga mahal ini diimbangin dengan jaminan kualitas berupa garansi yang cukup lama sekitar 3 tahun ketika terjadi kerusakan.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren