Berita Smartphone

Smartphone Android Nokia X2 Resmi Diperkenalkan

nokia x2

Hari ini secara resmi pihak Microsoft Mobile (dahulu Nokia) memperkenalkan generasi terbaru smartphone Androidnya, Nokia X2. Perkenalan resmi ini pun disiarkan ke seluruh dunia melalui situs Nokia Conversation. Nokia X2 ini membawa sesuatu yang baru, terlihat dari penambahan tombol fisik home dan di sudut pinggir casing-nya yang tampak berbeda.

Untuk spesifikasi hardware yang ditawarkan mengalami peningkatan dibandingkan generasi sebelumnya. Nokia X2 ini telah dilengkapi prosesor Qualcomm MSM8210 Snapdragon 1,2 GHz, RAM sebesar 1 GB, kapasitas penyimpanan 4 GB yang dapat ditambahkan microSD, dan sistem operasi Nokia X Software Platform 2.0 (berbasis Android Jelly Bean 4.3).

Layar sentuh pada smartphone ini memiliki lebar 4.3 inci dengan resolusi 480 x 800 yang menggunakan teknologi IPS LCD kapasitif. Selain itu, layar Nokia X2 memiliki ClearBlack Display dan dilindungi Scratch Resistant Glass. Untuk kamera belakangnya, Nokia X2 menggunakan sensor sebesar 5 MP yang bisa autofokus dan kamera depan hanya VGA.

Nokia X2 ini memiliki konektivitas yang terdiri dari Bluetooth 4.0, dan Wi-Fi, microUSB 2.0. Sama halnya dengan keluarga Nokia X lainnya, smartphone ini mendukung fitur pengguna dua kartu SIM sekaligus. Untuk besar daya baterai dari Nokia X2 ini adalah 1800 mAh.

Nokia X2 ini pun dilengkapi aplikasi bawaan dari Microsoft seperti HERE Maps, HERE Drive, MixRadio, Outlook, dan OneDrive sebesar 15 GB. Masih sama dengan generasi Nokia X sebelumnya, pembaca dapat menginstal aplikasi di Nokia X2 melalui Nokia Store, toko aplikasi pihak ketiga, maupun menginstal dari mentahan aplikasi (apk).

Untuk tampilan antarmukanya masih setia dengan FastLane UI yang memiliki icon hampir mirip dengan Nokia Lumia. Apabila ingin melihat daftar aplikasi yang sebelumnya telah jalan dapat menyapu layar ke kiri maupun ke kanan. Selain itu, apabila tombol back ditahan maka dapat memunculkan daftar aplikasi yang sedang aktif dan dapat dikeluarkan oleh penggunanya

Warna pilihan yang ditawarkan oleh smartphone ini punya cukup menarik yang terdiri dari hijau, kuning, oranye, hitam, dan putih. Menurut keterangan pihak Microsoft, Nokia X2 ini akan dibanderol dengan harga 99 euro.

Bagi pembaca yang ingin membelinya harus bersabara karena untuk kehadirannya di Indonesia sendiri belum dikabarkan oleh pihak Microsoft. Untuk mengetahui informasi lengkap mengenai smartphone ini dapat mengunjungi halaman resmi Nokia


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren

  • ane juga pengen banget barang ini. tapi belum ada tanggal resmi perilisannya iya.

  • agoes

    selamat siang

    mas / mbak saya mau nanya, hp nokia x2 dualsim kalo di buat panggilan or mnerima panggilan kok layarnya hitam semua y gk kliatan pa”, trus klo saya mw nelpon saya gak bisa mengakhiri panggilan tsb… gmna y tu pa pengaturannya perlu d setting lgi, mhon infonya???

    terimah kasih