Smartphone

Meski Sudah Dihentikan, Nokia X2 Masih Dijual di Indonesia

Nokia X2

Nokia X2 merupakan smartphone yang menjadi penerus Nokia X dimana menggunakan Nokia X Software Platform 2.0 (hasil pengembangan dari sistem operasi Android) sebagai sistem operasinya. Namun sayangnya lini smartphone ini beberapa waktu lalu telah dihentikan oleh Microsoft baik itu dari produksi maupun dukungannya.

Meskipun sudah dihentikan produksinya, namun Microsoft masih menjual Nokia X2 pada toko online di Indonesia. Ini bisa saja dikarenakan penghabisan stok Nokia X2. Smartphone ini telah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 200 Dual-core 1,2 GHz, RAM sebesar 1 GB, dan penyimpanan internal 4 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 32 GB.

Untuk mengetahui spesifikasi teknis lengkap dari Nokia X2 ini pembaca dapat melihat informasi yang saya sajikan sebagai berikut.

  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD 4,3″ 800×480 pixel
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 200 Dual-core 1,2 GHz
  • RAM 1 GB
  • Penyimpanan internal 4 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 32 GB
  • Kamera belakang 5 MP dan kamera depan VGA
  • Konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, dan microUSB

Smartphone ini menggunakan layar dengan lebar 4,3 inci beresolusi 800×480 pixel. Selain itu, layarnya menggunakan teknologi IPS LCD yang memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar pada layar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat. Meskipun layarnya dilindungi oleh Scrath-resistant Glass namun sebaiknya penggunanya melapisi dengan anti gores dari pihak ketiga.

Nokia X2 ini telah dibenamkan kamera belakang 5 MP dan kamera depan VGA. Smartphone ini juga telah mendukung penggunaan dua kartu SIM secara bersamaan. Tak ketinggalan, Nokia X2 telah dilengkapi dengan tampilan antarmuka FastLane UI 2.0 yang berbeda dengan tampilan antarmuka Android kebanyakan.

Smartphone ini masih dijual di toko online seperti Lazada, OkeShop, dinomarket, dan Bhinneka. Harga yang dibanderol pada keempat toko ini pun sama yaitu sebesar Rp 1.499.000.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren