Smartphone

Himax Pure III – Smartphone Octa Core Murah dengan Harga 2 Jutaan

himax pure III

Selain Evercoss, ternyata ada vendor lain yang menarik dari Indonesia yaitu Himax. Bisa dibilang smartphone yang dirilis oleh vendor ini pun cukup mumpuni. Sebut saja Himax Pure III, smartphone canggih yang telah laku dipesan secara pre-order di Indonesia.

Himax Pure III ini memiliki desain casing bahan polycarbonat berbentuk kotak yang sederhana namun elegan. Sekilas terlihat sebuah kamera putar dengan besar 13 MP pada bagian atasnya. Ini mirip seperti smartphone Oppo N1 dan Mito Fantasy Selfie A77 yang sama memiliki kamera putar juga. Namun dari segi spesifikasi hardware unggul dari kedua smartphone tersebut.

Himax Pure III ini telah dilengkapi prosesor Octa Core Mediatek MT6592 berkecepatan 1,7 GHz, RAM sebesar 1 GB, dan telah dilengkapi sistem operasi Amigo 4.2.5 (hasil kostumasi dari Android 4.2.2 Jelly Bean).

Untuk spesifikasi teknis lengkap Himax Pure III ini pembaca dapat melihat informasi yang saya sajikan sebagai berikut :

  • 4.7″ 1280 x 780 pixel Layar sentuh kapasitif berteknologi IGZO yang dilindungi DragonTail X
  • Kapasitas penyimpanan internal 16 GB
  • Kamera Belakang 13 MP yang dapat diputar menjadi kamera depan
  • Konektivitas Wi-Fi, Bluetooth 4.o, dan microUSB v2.0
  • Baterai 2200 mAh
  • Sistem operasi Amigo 4.2.5 atau bisa memilih Android 4.2.2 Jelly Bean

Terlihat layar yang diusung memiliki resolusi HD yang dilindungi anti gores DragonTail X yang setara dengan Corning Gorilla Glass sehingga penggunanya akan merasa aman ketika layar tersentuh benda-benda keras. Selain itu, layar menggunakan teknologi IGZO sehingga warna cerah dan natural namun hemat energi.

Layaknya smartphone besutan negeri tirai bambu yang mengedepankan kostumasi tampilan antarmuka yang indah, Amigos OS yang dimiliki Himax Pure III ini pun dibuat dengan tampilan antarmuka yang menarik dan memiliki beberapa fitur menarik dibandingkan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean murni.

Dengan spesifikasi hardware yang cukup tinggi, smartphone ini dibanderol dengan harga yang murah hanya sebesar Rp 2.388.000 yang dapat dipesan langsung di situs resmi Himax Indonesia. Namun sayangnya pre-order smartphone ini telah habis.

Untuk itu pembaca dapat menunggu penjualan kembali Himax Pure III di situs resminya atau mencoba membelinya di toko online lainnya dengan harga yang berbeda.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren

  • Ndho

    Okeh punya nih gan :)) Muantep, ya walaupun gk bisa pake SD card tapi 16 GB tuh udah gede loh jd asik, gk usah beli2 lagi 😀

  • azis

    ini di indonesia udah rilis pasar Bang? atau harus pesan online ke official? hhehe