ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

Dua Laptop Gaming Penuh RGB dari Asus Siap Menyambangi Indonesia

Sneak Peek ASUS ROG Strix Hero Scar III

Gadgetren – Sepak terjang ASUS Indonesia sepertinya masih belum berhenti di tahun 2019 ini karena sebentar lagi akan ada dua laptop gaming yang sangat keren dirilis.

Tim Gadgetren kembali mendapat kesempatan untuk mencicipi lebih dulu dua laptop baru dari ASUS sebelum peluncurannya. Kedua laptop tersebut merupakan ASUS ROG Strix Scar III dan Hero III yang sudah menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-9.

Dari kedua laptop tersebut, varian Scar III merupakan yang paling bertenaga. Bagaimana tidak, pada varian tertingginya ASUS menyematkan prosesor Intel Core i9 dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX untuk melibas segala jenis game masa kini.

Yang paling menarik, Scar III akan menawarkan layar berkualitas IPS dengan pilihan refresh rate hingga 240 Hz sehingga pergerakan animasi akan menjadi jauh lebih mulus. Ini pastinya akan sangat berpengaruh terhadap kenyamanan bermain khususnya para gamer kompetitif.

ASUS ROG Strix Hero III

Selain itu, Scar III memiliki setiap tombol keyboard yang masing-masing memiliki lampu RGB tersendiri, berbeda dengan Hero III yang hanya empat zona RGB saja. Perbedaan lainnya dari segi keyboard, Hero III memiliki tombol WASD berwarna putih transparan.

Secara keseluruhan baik Scar III maupun Hero III mempunyai desain yang sangat mirip lengkap dengan lampu RGB yang mengelilingi bagian bawahnya. Saya sendiri cukup kaget akan jumlah lampu RGB yang ASUS sematkan pada seri ROG Strix karena terlihat sangat “wah” sekali walaupun dari kejauhan.

ASUS ROG Strix Scar III Carbon Fiber

Untuk bagian dalam bodi, ASUS memilih untuk melapisi permukaan Scar III dengan Carbon Fiber sedangkan pada Hero III diberikan sentuhan pola Brush Metal. Sama-sama terlihat menawan, namun saya lebih suka akan lapisan Carbon Fiber pada Scar III yang terasa lebih halus dan nyaman ketika meletakkan tangan di area PalmRest.

Desain menawan dari ROG Strix kali ini merupakan kolaborasi antara ASUS dengan tim BMW Designworks Group. Tidak hanya soal lampu RGB saja, kabarnya kolaborasi ini juga menghasilkan desain yang lebih kokoh serta mampu memberikan sistem pendinginan yang lebih baik.

ASUS ROG Strix Scar III Belakang

Tidak hanya itu saja, masih ada satu kejutan lagi yang dimiliki oleh lini ROG Strix ini. Pada samping kanannya terdapat sebuah aksesoris bernama ROG Keystone -berwarna merah pada Hero III dan oranye pada Scar III- yang punya fungsi khusus.

Pihak ASUS mengatakan kalau ROG Keystone ini dapat mengaktifkan profile yang sudah diatur sebelumnya di Armoury Crate serta menampilkan Drive Storage tersembunyi.

ASUS ROG Keystone

Keystone ini menggunakan mekanisme chip dengan ID atau identifikasi berbeda-beda sehingga pengguna tidak bisa seenaknya menggunakan Keystone dari laptop lain untuk membuka Drive Storage. Jika hilang, maka untungya pengguna masih dapat tetap mengaksesnya melalui akun ASUS.

Walaupun saya belum bisa memberikan informasi secara menyeluruh, kedua laptop ini pastinya akan menawarkan sesuatu yang sangat menarik untuk para gamer di Indonesia. Penasaran ada fitur canggih lain yang dimilikinya? Untuk itu mari kita tunggu peluncuran resmi dari ASUS ROG Strix Scar III dan Hero III.

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar