Berita Smartphone

5 Hal Unik yang ada di Peluncuran ASUS ZenFone

ASUS secara resmi meluncurkan ASUS ZenFone yang dipersenjatai dengan prosesor Intel Atom Z2350 terbaru ini di Indonesia. Apa saja hal menarik yang ditunjukkan di peluncurannya?

Hari ini ASUS secara resmi meluncurkan ASUS ZenFone di Indonesia. Ponsel pintar yang dipersenjatai dengan prosesor Intel Atom terbaru ini memiliki 3 anggota keluarga, yaitu ASUS ZenFone 4, 5, dan 6. Ketiganya memiliki desain dan kapasitas penyimpanan yang sama, namun memiliki resolusi kamera, RAM, kecepatan prosesor dan besar layar yang berbeda.

“Saya sangat senang bisa membawa kemewahan kepada konsumen di Asia Tenggara. Saya selalu percaya bahwa teknologi terbaik adalah yang digunakan oleh masyarakat umum. Jadi ketika kita memulai perjalanan hebat ini, kami bertujuan untuk membuat ponsel yang paling luar biasa untuk bisa dinikmati oleh semua orang,” kata Jonney Shih, ASUS Chairman, seperti yang dikutip oleh Chip.

Apa saja hal menarik yang diperkenalkan oleh ASUS pada acara yang bertempat di Pullman Hotel, Jakarta,  ini?

Zen UI

ASUS ZenUI_lockscreen

 

Pada peluncurannya hari ini ASUS memamerkan UI terbarunya yang disematkan pada ZenFone, yang bernama Zen UI. Tampilan flat icon, warna yang lebih hidup, animasi, dan tata letak yang lebih bersih membuat ponsel pintar terbaru besutan ASUS ini terlihat lebih segar dan minimalis dibandingkan menggunakan tamplan bawaan dari Android.

Selain keunggulan pada tampilan, di dalam Zen UI juga terdapat fitur seperti ‘What’s Next’ dan ‘Do It Later’ yang bisa langsung diakses melalui locked screen sehingga membuat penggunanya lebih produktif. Kedepannya, fitur yang ada di dalam Zen UI ini juga akan dikembangkan hingga ada 1000 fitur baru.

Gloves Mode

gloves mode - dita fairyteethPercobaan Gloves Mode. (Sumber: dari sini)

Tidak perlu khawatir bagi pengguna motor, sepeda, atlet, ataupun pekerja yang sering menggunakan sarung tangan, ASUS ZenFone dilengkapi dengan fitur Gloves Mode. Fitur ini membuat penggunaan ponsel pintar ini bisa lebih praktis karena memungkinkan layar sentuhnya bisa tetap dapat digunakan tanpa perlu membuka sarung tangan terlebih dahulu.

Pixel Master

pixel master - asus - flickr

Perbandingan PixelMaster pada ZenFone. (Sumber dari sini)

Untuk urusan foto, Asus ZenFone 4 dilengkapi dengan kamera sebesar 5MP. Sedangkan pada Asus Zenfone 5 & 6 dilengkapi dengan kamera masing-masing sebesar 8MP dan 13MP. Ketiganya mendukung 18 camera mode. Bahkan pada ZenFone 4 & 5, kameranya dipersenjatai dengan teknologi PixelMaster Low Light Camera, yang diklaim bisa menghasilkan foto 400% lebih jelas pada tempat minim cahaya meskipun tanpa menggunakan flash.

Flip Cover

flip cover

Satu hal yang juga menarik dalam peluncuran ini adalah diperkenalkannya Flip Cover yang langsung tersedia pada seri ZenFone 5 dan ZenFone 6. Flip Cover ini tidak hanya berguna untuk melindungi debu, tapi juga sudah didesain sedemikian rupa hingga memudahkan pengguna dalam mengolah panggilan dan pesan masuk meskipun cover-nya tertutup.

Baru diluncurkan di Asia Tenggara

Hal yang unik terakhir yang perlu diketahui adalah dipilihnya Jakarta sebagai tempat peluncuruan seri ASUS ZenFone. Terlebih lagi, seperti yang kita tahu bahwa ASUS ZenFone ini juga baru beredar pertama kali di wilayah Asia Tenggara. Apa mungkin karena memang market Indonesia adalah incaran utama produk ASUS terbaru ini?

Untuk harga resmi Asus Zenfone 4 dijual dengan harga Rp 1.099.000, sedangkan untuk Asus Zenfone 5 dan 6 masing-masing dijual dengan harga Rp 2.099.00 dan Rp 3.099.000. Saat ini ASUS ZenFone baru bisa dipesan melalui pre-order. Untuk melihat perbedaan spesfikasi yang lebih detil dari ketiga seri Asus Zenfone ini, silahkan mengunjungi laman ini.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Agus