Smartphone Unik

LG G Flex – Smartphone Layar Lengkung dengan Teknologi POLED dan Baterai Lengkung Pertama di Dunia

Seakan tidak habisnya persaingan antara dua vendor asal Korea yang sudah mendunia, Samsung dan LG. Beberapa waktu lalu Samsung telah mengeluarkan smartphone yang menggunakan layar fleksibel yaitu Samsung Galaxy Round, namun LG tidak mau kalah bersaing dalam hal kecanggihan dan beberapa hari lalu telah mengeluarkan LG G Flex.

LG G Flex ini mengusung teknologi layar fleksibel yang dapat dilengkungkan. Walaupun sama – sama mengusung layar lengkung, namun terdapat perbedaan antara LG G Flex dengan Samsung Galaxy Round karena menggunakan layar lengkung dari atas ke bawah sehingga berbentuk seperti pisang. Selain itu smartphone ini menggunakan teknologi Plastic OLED (POLED) sehingga bisa dibilang ini merupakan smartphone pertama di dunia yang menggunakannya.

LG G flex

Tampilan LG G Flex

Selain desain yang unik dan teknologi layar yang tergolong baru, smartphone ini pun memiliki spesifikasi hardware yang bisa dibilang cukup tinggi yang sudah dlengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 800 Quad-core 2.26 GHz Krait 400, grafis Adreno 330, RAM sebesar 2 GB dan kapasitas penyimpanan internal 32 GB yang tidak memiliki slot untuk microSD. Sudah dilengkapi dengan Android versi 4.2.2 Jelly Bean.

Untuk spesifikasi teknis lainnya dariĀ  LG G Flex adalah sebagai berikut :

  • 6,0″ 720 x 1280 piksel Layar sentuh kapasitif lengkung POLED
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 800 Quad-core 2.26 GHz Krait 400
  • Grafis Adreno 330
  • 2 GB RAM
  • Kapasitas internal 32 GB
  • Kamera belakang 13 Megapiksel dan kamera depan 2,1 Megapiksel
  • Konektifitas Micro USB 3.0, Bluetooth 4.0, DLNA, NFC da Wi-Fi
  • Jaringan 4G LTE
  • Sudah dilengkapi dengan Android versi 4.2.2 Jelly Bean

Dari spesifikasi hardware yang ditawarkan hampir menyamai Samsung Galaxy Round, namun untuk RAM dan resolusi layar masih dibawah. Selain itu karena ini merupakan smartphone jenis baru, maka telah menggunakan teknologi NFC yang akan memudahkan penggunanya dalam bertukar data hanya dengan saling menyentuhkan kedua LG G Flex secara bersamaan dan telah mendukung jaringan 4G LTE sehingga bisa mendapatkan akses internet yang cepat.

Fitur menarik lain yang ditawarkan smartphone ini adalah tombol power dan volumenya yang sama dengan LG G2 berada di bagian belakang bukan di samping. Untuk bodi bagian belakang telah dilapisi dengan lapisan khusus yang dapat menghilangkan goresan-goresan secara otomatis. Selain itu terdapat fitur menarik lainnya sepertiĀ  KnockON, Guest Mode, dan Plug&Pop yang telah dibenamkan terlebih dahulu di LG G2.

Keunikan lain smartphone ini adalah menggunakan baterai lengkung pertama di dunia yang mengadopsi teknologi Stack & Folding sehingga baterai dapat mengurangi tekanan melengkung yang akan memberikan stabilitas dan performa yang lebih baik. Memang kalau pembaca melihat sekilas dari pinggir, selain tipis akan berbentuk lengkung seperti pisang.

Memang LG G Flex ini bisa dibilang cukup unik dan menarik, namun pembaca yang ingin membelinya harus bersabar karena smartphone ini masih baru dijual di Korea Selatan. Untuk itu mari kita tunggu saja kehadirannya di dunia dan Indonesia.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren