Smartphone

LG Fireweb – Smartphone Pertama LG dengan Firefox OS

Beberapa waktu lalu saya telah membahas smartphone ZTE Open yang menggunakan Firefox OS. Selain ZTE, ternyata LG pun mencoba untuk membuat smartphone yang mengusung sistem operasi Firefox OS dengan memperkenalkan LG Fireweb. LG Fireweb ini memang bisa dibilang smartphone buatan LG pertama yang telah menggunakan sistem operasi ini.

LG Fireweb sendiri telah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm 1 GHz dam kapasitas penyimpanan internal 4 GB. Untuk ukuran layar sentuh sendiri memiliki lebar sebesar 4.0 inci, namun dengan resolusi yang cukup kecil sekitar 320 x 480 piksel dan tidak mendukung multitouch.  

1

Tampilan LG Fireweb

Untuk spesifikasi teknis yang lebih detail dari ponsel LG Fireweb adalah sebagai berikut:

  • 4,0″ 320×480 piksel layar sentuh
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 1.0 GHz
  • Kapasitas internal 4 GB yang dapat ditambahkan memori eksternal microSD hingga 32 GB
  • Kamera belakang 5 Megapiksel
  • Konektifitas Micro USB 2.0 , Bluetooth, dan Wi-Fi
  • Sudah dilengkapi dengan Firefox OS

Untuk spesifikasi yang ditawarkan oleh LG Fireweb ini memang tidak terlalu jauh berbeda ZTE Open. Perbedaan yang cukup mencolok hanya terdapat pada kapasitas internal yang dimiliki oleh LG Fireweb sebesar 4 GB, namun ZTE Open hanya sebesar 512 MB. Namun kedua smartphone ini bisa ditambahkan microSD hingga 32 GB. Besar resolusi kamera LG Fireweb pun lebih besar beberapa megapiksel dibandingkan ZTE Open.

Kalau menurut spesifikasi di atas tentunya smartphone ini ditujukan untuk kalangan menengah. Dari sisi desain fisik, LG Fireweb ini mengusung bentuk kontak berwarna hitam yang minimalis sehingga nyaman dilihat. Selain itu dilengkapi sistem operasi Firefox OS dengan dukungan aplikasi yang dapat diunduh Marketplace Firefox.

Smartphone LG Fireweb sendiri resmi mengawali debut penjualannya di Brazil dengan harga $449 BRL atau Rp 2.255.000,- seperti yang dilansir dari situs engadget. Namun untuk penjualan di dunia maupun Indonesia belum diberitahukan oleh pihak LG. Mari kita tunggu saja kehadirannya di tanah air.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren