Smartphone Unik

Samsung Galaxy Round – Smartphone Samsung yang Memiliki Layar Lengkung Cekung

Menurut sebagian orang bahwa semakin lama smartphone memiliki tampilan desain yang semakin inovatif. Ini terlihat dengan teknologinya lebih canggih, ketebalan lebih tipis, dan layar semakin lebar. Baru – baru ini Samsung ingin mencoba teknologi LCD fleksibelnya untuk ditanamkan dalam gadget terutama smartphone. Salah satu smartphone yang telah ditanamkan teknologi LCD ini adalah Samsung Galaxy Round.

Mungkin orang akan berpikir bahwa teknologi ini merupakan sesuatu yang aneh dan tidak mungkin, namun nyatanya teknologi ini telah berhasil ditanamkan dalam sebuah smartphone. Samsung Galaxy Round merupakan smartphone yang berkesempatan pertama kali untuk mencobanya. Bisa dilihat dari bentuk fisiknya yang melengkung cekung dari arah kiri ke kanan yang membuatnya terlihat unik.

Selain desainnya yang unik, Samsung Galaxy Round ini telah dilengkapi dengan spesifikasi yang lumayan tinggi seperti prosesor Qualcomm Snapdragon 800 Quad Core 2.3 GHz Krait 400, Grafis Adreno 330 dan RAM sebesar 3 GB. Sudah dilengkapi sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean.

galaxy round

Tampilan Samsung Galaxy Round

Untuk spesifikasi teknis lainnya dari Samsung Galaxy Round adalah sebagai berikut:

  • 5,7″ 1080 x 1920 piksel Super Fleksibel AMOLED layar sentuh kapasitif
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 800 Quad-core 2.3 GHz Krait 400
  • Grafis Adreno 330
  • 3 GB RAM
  • Kapasitas internal 32 GB yang dapat ditambah microSD hingga 64 GB
  • Kamera belakang 13 Megapiksel dan kamera depan 2 Megapiksel
  • Konektifitas Micro USB 3.0, Bluetooth, DLNA, NFC da Wi-Fi
  • Jaringan 4G LTE-A
  • Sudah dilengkapi dengan Android versi 4.3 Jelly Bean

Dari spesifikasi di atas bahwa layar yang diusung oleh smartphone ini adalah super fleksibel AMOLED dengan lebar 5,7 inci beresolusi tinggi 1080 x 1920 yang berbentuk lengkung dari kiri ke kanan. Walaupun dengan bentuk seperti ini, Samsung Galaxy Round memiliki fitur khusus “Gravity Effect” yang akan membuat penggunanya berinteraksi visual sehingga memungkinkan mengganti lagu yang diputar atau mengakses foto dan video dengan memiringkan smartphone ini ke kiri maupun kanan seperti dilansir oleh blog resmi Samsung.

Selain dari bentuk fisik, Samsung Galaxy Round ini telah mendukung jaringan 4G LTE-A yang memungkinkan untuk mendapatkan akses data super cepat. Untuk saling berbagi data, smartphone ini menyediakan fitur NFC yang akan memudahkan penggunanya  hanya dengan menyentuhkan kedua Samsung Galaxy Round secara bersamaan.

Menurut saya, samsung Galaxy round ini merupakan smartphone dengan keunikan layar fleksibel dari hasil penelitian Samsung selama ini, namun harga yang dibanderol untuk smartphone ini cukup mahal sekitar  Korea Won 1.089.000 atau Rp 11.666.069. Tentu saja untuk spesifikasi hardware yang mirip dengan Galaxy Note 3 bisa dibilang mahal.

Samsung Galaxy Round sendiri telah dirilis dan dijual di Korea Selatan mulai tanggal 10 Oktober 2013 kemarin, namun untuk penjualan di dunia maupun Indonesia belum diberitahukan pihak Samsung. Mari kita lihat saja apakah smartphone ini bisa bersaing dengan smartphone Android lain di kelasnya dengan harga yang mahal.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren