Berita Smartphone

OPPO R9, Smartphone dengan Dual Kamera 16 MP dan Prosesor Helio X10 Octa-core

OPPO R7 view

Kabar terbaru muncul dari vendor smartphone asal Tiongkok, Oppo. Pada akhir Februari beredar teaser yang menginformasikan Oppo akan merilis smartphone terbarunya, Oppo R9. Smartphone ini diperkirakan akan dirilis pada 17 Maret 2016.

Berbeda dari pendahulunya, R9 akan diluncurkan dengan kamera berteknologi Smart Sensor. Teknologi lain yang diusung, yakni Super VOOC Flash Charge yang diklaim dapat mengisi daya baterai 2.500 mAh pada keadaan kosong dalam waktu 15 menit saja.

Mengintip spesifikasi lainnya, Oppo R9 memiliki layar sentuh 5,5 inci Super AMOLED beresolusi 1920 x 1080 piksel. Tak seperti rumor sebelumnya yang menyebutkan R9 memiliki layar beresolusi 2K dan menggunakan Qualcomm Snapdragon 820. Smartphone ini justru hadir dengan chipset MediaTek Helio X10 Octa-core berkecepatan 1,95GHz.

OPPO R9 view

[Sumber gambar : whatech]

Oppo R9 dibekali RAM 4 GB dengan pilihan ruang penyimpanan internal 32 GB dan 64 GB yang dapat diperluas dengan menambahkan microSD. Uniknya, pada sektor kamera sama-sama dibenamkan kamera beresolusi 16 MP, baik kamera utamanya maupun kamera selfie.

Sistem operasinya sendiri berjalan dengan Android 6.0 Marshmallow. Adapun kinerjanya ditopang daya baterai 2.850 mAh. Oppo juga menyematkan fitur sensor sidik jari (fingerprint) yang terintegrasi dengan tombol Home.

Dengan spesifikasi demikian, bisa jadi smartphone ini akan menjadi salah satu yang ditunggu meskipun jika dilihat sepintas desainnya mirip dengan iPhone 6s Plus, serta menggunakan bodi berbahan metal. Harganya diperkirakan berkisar US$400–US$500 atau sekitar Rp 5,2 juta hingga Rp 6,5 juta.

 

[Via phonearena]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Desy Yuliastuti

Writer, Editor, Coffee Addict.