Smartphone Sponsored Content

Hands-On OPPO A92: Smartphone Kekinian dengan Empat Kamera Belakang

OPPO A92 Feature

Gadgetren – Akan semakin meramaikan pasar smartphone di Indonesia, OPPO A92 dikabarkan bakal rilis pada bulan Mei 2020.

Sebelum peluncurannya diselenggarakan, saya berkesempatan untuk melakukan hands-on OPPO A92 dari dekat. Secara kasat mata, smartphone yang satu ini hadir dengan layar yang menggunakan desain Neo Display.

Desain ini mengacu pada layarnya yang memenuhi bagian depan lengkap dengan punch hole di kiri atasnya. Ukuran layar yang sebesar ini membuat saya leluasa dalam menonton video, memainkan game, maupun melihat foto.

OPPO A92 All Package

Punch hole ini juga digunakan untuk menyematkan kamera depan. Terdapat juga fitur Eye Care yang dapat mengurangi radiasi sinar biru terhadap mata penggunanya. Untuk meminimalisir terjadinya goresan, layar smartphone ini dibekali dengan Corning Gorilla Glass 3.

Meskipun ukuran layarnya 6,5 inci, namun pada saat digenggam ukurannya terasa lebih kecil berkat desain Neo Display dan bezel yang cukup kecil. Dukungan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dan teknologi LTPS-LCD, mampu menampilkan konten pada layar dengan jelas dan tajam.

Pada sisi bagian kanannya terdapat tombol Power yang sekaligus sensor fingerprint. Penyematan sensor fingerprint ini cukup menarik karena saya dapat membuka kunci layar hanya dengan menempelkan sidik jari pada tombol Power yang memang biasanya sering diakses.

OPPO A92 Left Side

Sementara sisi kirinya terdapat tombol volume dan SIM Tray yang mempunyai dua slot kartu SIM ditambah satu slot kartu microSD. Dengan kata lain, saya dapat menyematkan dua kartu SIM sekaligus dengan satu kartu microSD.

Selanjutnya, OPPO A92 mempunyai port jack audio 3,5mm, port USB Type-C, dan lubang speaker pada bagian bawahnya. Bisa dibilang port USB Type-C ini dapat digunakan untuk transfer data dan mengisi daya baterai dari smartphone ini.

OPPO A92 Dus With Cam

Beralih ke bagian belakang, terdapat empat kamera belakang, LED Flash, dan tulisan AI Camera di dalam kotak dengan sudut melengkung. Empat kamera ini sendiri disusun berbentuk huruf L dengan berbagai macam fungsi mulai dari lensa utama, ultrawide, mono, dan portrait.

Meskipun terdapat dua pilihan warna yang terdiri dari Hitam dan Putih Mengkilau, namun OPPO A92 yang saya pegang kebetulan berwarna Hitam. Bodi belakangnya yang berwarna Hitam ini akan menghadirkan kilauan apabila terkena pantulan cahaya.

OPPO A92 Back

Sementara itu, OPPO juga menerapkan desain 3D Quad-curve pada bodi belakang bodinya yang memberikan lengkungan di berbagai sisinya sehingga memudahkan saya dalam menggenggamnya menggunakan satu tangan.

Itulah beberapa bocoran OPPO A92 yang saya dapat ungkapkan setelah melakukan hands-on. Untuk mengetahui spesifikasi dan fitur lebih lanjutnya, kita harus menunggu waktu peluncuran resminya yang akan diselenggarakan dalam beberapa hari ke depan.

Tinggalkan Komentar