Smartphone

Hands On OPPO A9 2020: Smartphone Empat Kamera Dengan Penyimpanan Internal Luas

Gadgetren – Sebentar lagi OPPO A9 2020 akan diluncurkan di Indonesia. Bagi kamu para fans OPPO, pasti penasaran seperti apa smartphone terbaru dari OPPO ini bukan?

Nah tim Gadgetren berkesempatan untuk hands on sebelum waktu peluncurannya.

Dalam video tersebut, tim Gadgetren memperlihatkan seperti apa foto yang dihasilkan oleh kamera belakang smartphone terbarunya OPPO untuk series A, yaitu OPPO A9 2020.

Menurut kami, yang paling menarik dari smartphone adalah hadirnya Quad Camera yang salah satunya memiliki resolusi 48MP. Dengan total kamera yang mencapai empat buah tersebut, apa saja kemampuannya?

Sebelum lanjut membicarakan kameranya, mari kita lihat dulu kelengkapan apa saja yang OPPO berikan di dalam paket penjualan smartphone satu ini. Di bagian depan boks tertulis kalau smartphone ini menawarkan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB.

Hal ini menandakan kalau kedua komponen itu merupakan hal lainnya yang OPPO jagokan pada smartphone ini. Saat boks dibuka, terlihat beberapa pelengkap umum seperti buku panduan, SIM ejector, kepala charger, kaber USB-C, headset, dan yang tidak kalah pentingnya softcase untuk melindungi bodi smartphone.

Untuk smartphonenya sendiri, OPPO A9 2020 yang tim Gadgetren dapatkan ini memiliki warna Space Purple yang memadukan warna biru dan ungu. Namun, ada varian warna lainnya bernama Space Green bagi kamu yang lebih suka warna hijau.

Ketika pertama kali memegang smartphone ini, ternyata masih cukup nyaman di tangan. Padahal, OPPO A9 2020 memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh yang biasanya akan membuat smartphone punya bobot lebih berat dan bodi yang tebal.

Namun ternyata, OPPO A9 2020 ini punya bodi yang tetap ramping dan masih tergolong ringan sehingga nyaman ketika digenggam tangan.

Hadir dengan desain dan warna kekinian, OPPO A9 2020 tampil secara elegan dan terlihat mewah. Bagian belakangnya yang dihiasi tiga buah kamera tersusun secara vertikal  serta sebuah kamera terpisah yang ada di bawah LED Flash membuatnya terlihat seperti smartphone kelas flagship.

OPPO A9 2020 Depan

Tidak ketinggalan juga sensor pindai jari yang bentuknya sedikit melonjong agar lebih pas dengan bentuk jari. Yang sedikit berbeda dari lainnya, tombol power yang ada di samping kanan memiliki warna hijau sehingga memberikan kesan unik.

Sedangkan tombol volume dan slot kartu SIM berada di bagian yang berlawanan, yakni samping kiri. OPPO A9 2020 pun memungkinkan untuk penggunanya menggunakan dua kartu SIM dan microSD berkapasitas hingga 256GB secara bersamaan.

Untuk bagian bawahnya, terdapat port audio jack, microphone, port USB-C, serta lubang speaker. Kerennya, smartphone ini mengandalkan Dual Stereo Speaker yang telah dilengkapi teknologi Dolby Atmost sehingga suaranya lebih terasa nyata.

Soal kamera yang menjadi salah satu nilai jual utamanya pun tidak mengecewakan. Empat kamera belakangnya menawarkan konfigurasi lensa Ultra Wide Angle 8MP, lensa utama 48MP, lensa monochrome 2MP, dan lensa portrait 2MP.

Kombinasi tersebut memungkinkan penggunanya mengambil foto dengan efek bokeh yang rapid, foto dengan sudut pandang yang luas, dan foto hitam putih untuk menonjolkan detail dari obyek. Menariknya lagi, terdapat juga fitur Night Mode 2.0 yang bisa diandalkan ketika mengambil foto di kondisi gelap

Untuk kemampuan perekaman video, smartphone ini dapat merekam video hingga kualitas 4K dan teknologi Electronic Image Stabilization yang akan membuat hasil video lebih stabil. Jika kamu penasaran dengan hasilnya, maka kamu bisa menyaksikan video hands-on yang ada di awal artikel ini.

Gimana menurut kalian dengan OPPO A9 2020?

Tinggalkan Komentar