Smartphone

Acer Liquid S1 – Menjalankan Aplikasi Sekaligus dengan Teknologi AcerFloat UI

Di antara jejeran ponsel Acer, Liquid S1 merupakan ponsel berjenis phablet yang unik. Karena memiliki beberapa fitur yang jarang dimiliki smartphone pada umumnya. Layar dari Acer Liquid S1 ini bisa dibilang cukup lebar 5,1 inci namun dengan ketebalan yang tipis.

Acer Liquid S1 lateral

Tampilan Acer Liquid S1

Pada Acer Liquid S1 ini telah dibenamkan prosesor 1,5 GHz berinti empat serta RAM 1 GB yang membuat ponsel ini cukup lancar untuk menjalankan aplikasi. Untuk spesifikasi teknis yang lebih detail dari phablet Acer Liquid S1 adalah sebagai berikut:

  • 5,7″ 720 x 1280 piksel dengan layar sentuh kapasitif TFT
  • Float UI
  • Prosesor MTK 6589 Quad Core 1,5 GHz
  • 1 GB RAM
  • Kapasitas internal 8 GB yang dapat ditambah dengan microSD hingga 32 GB
  • Kamera belakang 8 Megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel
  • Konektifitas Micro USB 2.0 , Bluetooth, dan Wi-Fi
  • Sudah dilengkapi dengan Android versi Jelly Bean (4.2)

Dukungan hardware yang ditawarkan oleh phablet ini cukup baik. Selain itu Acer Liquid S1 mempunyai beberapa fitur unggulan seperti :

AcerFloat UI
Teknologi dari Acer yang membuat penggunanya untuk dapat membuka empat aplikasi sekaligus (kamera, peta, kalkulator dan catatan) pada waktu bersamaan dengan multiwindows. Selain dapat membuka bersamaan, ternyata pada User Interface ini ditambahkan teknologi Float Caller yang dapat memungkinkan penggunanya menjawab telepon masuk tanpa mengganggu aplikasi lain yang sedang berjalan.

Live Share
Pada saat menggunakan fitur ini sesama pengguna Liquid S1 akan dapat saling terhubung dan melihat tampilan layar masing-masing sambil berbagi ide secara bersamaan melalui koneksi Wi-Fi. Live Share ini mampu membagikan tampilan layar secara bersamaan hingga total 8 pengguna.

Wireless Display
fitur dari Wireless Display ini dapat membuat penggunanya menampilkan tampilan di layar ponselnya ke televisi maupun proyektor yang telah mendukung teknologi Wireless Miracast sehingga pengguna tidak akan repot ketika akan melakukan presentasi menggunakan ponsel Liquid S1 ini.

Nah Bagi pembaca yang ingin membelinya, kini Acer Liquid S1 ini sudah beredar di seluruh toko Indonesia dengan harga Rp. 3.999.000 dan dengan garansi 3 tahun.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren