ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Samsung Akan Menghadirkan Galaxy S5 Neo Dengan Prosesor Octa-core

Galaxy-S5-Neo

Samsung memang gemar mendaur ulang produk terdahulunya dengan memberikan beberapa peningkatan di sisi perangkat keras. Kali ini giliran Galaxy S5 yang mendapatkan varian baru yakni Galaxy S5 Neo.

Dilansir oleh AndroidAuthority, smartphone ini tampil dengan layar sentuh Super AMOLED berukuran 5.1 inci yang mempunyai resolusi 1920×1280. Di dalamnya terdapat prosesor Exynos 7580 Octa-Core berkecepatan 1.6GHz, RAM sebesar 2GB, dan penyimpanan internal 16GB.

Untuk bagian fotografi disematkan kamera belakang 16MP dan kamera depan 5MP. Seluruh spesifikasi tersebut ditenagai oleh baterai berkapasitas 2.800mAh yang dapat dilepas.

Selain itu, Galaxy S5 Neo telah mendapatkan sertifikasi IP67 yang berarti tahan air dan dilengkapi dengan sensor detak jantung. Pihak Samsung belum mengumumkan perangkat tersebut secara resmi, sehingga belum diketahui secara jelas keseluruhan fitur yang dimiliki.

Namun, kabarnya Galaxy S5 Neo dibandrol seharga $480 atau sekitar Rp6.500.000 dengan varian warna Hitam, Biru Gelap, Emas, dan Perak. Harga tersebut terbilang cukup mahal untuk sekedar varian Galaxy S5 yang telah muncul tahun lalu.

[via : AndroidAuthority]

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar