Smartphone

5 Smartphone Samsung Android Murah

Ponsel Android di Indonesia kini telah mengalami perkembangan yang pesat. Ini terlihat dari hampir sebagian orang menggunakan ponsel bersistem operasi ini untuk menunjang aktivitas kesehariannya. Untuk itu berbagai vendor ponsel Android seperti Samsung, Oppo, Nexian, HTC, LG, Huawei, Sony, Mito, Motorola, dan lainnya berlomba – lomba menawarkan variasi produknya di Indonesia. Salah satu vendor dari luar yang cukup baik mendapatkan hati pengguna Android di Indonesia adalah Samsung.

Samsung merupakan salah satu vendor yang ponsel Androidnya cukup banyak diminati oleh pengguna Android di Indonesia. hal ini terjadi karena Samsung menyediakan ponsel untuk beberapa kalangan baik itu menengah atas maupun menengah bawah. Nah untuk menengah bawah, spesifikasi hardware yang ditawarkan pun cukup baik.

Untuk itu agar mempermudah pembaca dalam melihat ponsel – ponsel berbasis Android Samsung murah, maka saya telah memilih 5 ponsel Android Samsunng yang menurut saya memiliki spesifikasi hardware yang lumayan baik. Berikut adalah kelima ponsel tersebut :

starSamsung Galaxy Star – Rp 800.000

Ini mungkin merupakan ponsel Samsung Galaxy keluaran terbaru yang paling murah. Harga yang ditawarkan ponsel ini hanya Rp 800.000. Namun memiliki prosesor yang cukup lumayan sekitar 1 GHz Cortex-A5, RAM 512 MB, penyimpanan internal 4 GB dan sudah bersistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. Selain itu, ponsel ini memiliki fitur dual sim sehingga apabila mempunyai dua kartu sim tidak perlu repot membawa dua ponsel sekaligus apabila sedang bepergian. Kelemahan ponsel ini tidak mendukung jaringan 3G sehingga untuk mengatasi itu penggunanya dapat menggunakan WiFi untuk arus data cepat.

 

y duosSamsung Galaxy Y Duos – Rp 900.000

Menurut saya ini merupakan ponsel Samsung Galaxy yang cukup laku dan murah, karena telah diproduksi beberapa tahun yang lalu, namun masih banyak peminatnya, maka ponsel ini masih tetap dijual. Dari segi hardware hanya menggunakan prosesor 832 MHz, RAM 512 MB dan penyimpan internal 160 MB yang dapat ditambahkan microSD hingga 32 GB. Ponsel inipun memiliki fitur dual SIM GSM yang hampir mirip dengan Galaxy Star. Kelemahannya adalah spesifikasi hardware yang ditawarkan lebih rendah dibanding Galaxy Star, namun ponsel ini telah mendukung jaringan 3G. Selain itu masih bersistem operasi Android 2.3 Gingerbread.

 

chatSamsung Galaxy Chat – Rp 1.099.000

Nah untuk Samsung ini memiliki tombol keyboard layar sentuh dan QWERTY, sehingga apabila pengguna masih susah mengetik di layar sentuh maka bisa menggunakan tombol fisik QWERTY. Prosesor yang dibenamkan berkecepatan 850 MHz, RAM 512 MB, penyimpanan internal 4 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 32 GB dan telah bersistem operasi Android 4.0.3 ICe Cream Sandwich. Ponsel ini mendukung jaringan 3G dan mengunggulkan fitur QWERTY untuk mengirimkan pesan dengan mudah.

 

youngSamsung Galaxy Young – Rp 1.299.000

Bisa dibilang desain bentu Galaxy Y dengan Galaxy Young hampir, namun ponsel ini sedikit lebih besar dibandingkan Galaxy Y dan memiliki spesifikasi hardware yang lebih tinggi dengan dibenamkannya 1 GHz Cortex-A5, RAM 768 MB, penyimpanan internal 4 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 64 GB dan sudah bersistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean. Ponsel ini mendukung jaringan 3G.

 

 

mini2Samsung Galaxy Mini 2 – Rp 1.475.000

Ini sebenarnya bukan produk Samsung terbaru, namun harga yang ditawarkan ponsel ini cukup terjangkau. Ponsel ini dilengkapi prosesor Qualcomm 800 MHz, GPU Adreno 200, RAM 512 MB, dan penyimpanan internal 4 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 32 GB. Ponsel ini mendukung jaringan 3G, namun masih bersistem operasi Android 2.3.6 Gingerbread. Menurut saya harga yang ditawarkan masih lebih mahal daripada Galaxy Young apabila dilihat dari segi sistem operasi dan hardware.

 

Nah itu merupakan lima ponsel Android yang telah saya pilih berdasarkan harga murah. Jika ada pembaca yang ingin memberikan rekomendasi mengenai ponsel Samsung berbasis Android yang lebih murah dapat menuliskannya di kolom komentar.  


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren