ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

OPPO Reno12 Series Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

OPPO Reno12 Series Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Gadgetren – OPPO Indonesia secara resmi telah merilis handphone kelas menengah terbarunya yang bernama seri OPPO Reno12 yang terdiri dari dua model mencakup OPPO Reno12 dan Reno12 Pro.

Bagi pengguna yang sudah melakukan pendaftaran minat, saat ini sudah dapat membeli seri OPPO Reno12 melalui situs OPPO serta e-commerce yang menjadi partner resmi OPPO di Blibli untuk varian Pro dan untuk model standar di Tokopedia.

Kemudian secara luring di OPPO Gallery, OPPO Experience Store, dan toko rekanan resmi OPPO Indonesia. Khusus untuk perangkat OPPO Reno12 dengan kapasitas RAM dan penyimpanan internal 512GB akan tersedia secara eksklusif hanya di Erafone mulai tanggal 4 Agustus 2024.

Sebagai penawaran menarik, setiap pembeli seri OPPO Reno12 di platform dan lokasi tertentu akan mendapatkan keuntungan eksklusif berupa OPPO x BSS Limited Silver Edition Box. Selain itu juga mendapatkan Proteksi OPPO Care senilai Rp3 juta termasuk perlindungan layar pecah dan perpanjangan masa garansi serta cashback hingga Rp750 ribu

Soal harga, seri OPPO Reno12 dibanderol mulai Rp6,9 jutaan dengan rincian di bawah ini.

Harga Seri OPPO Reno12 5G di Indonesia

  • OPPO Reno12 12/256GB – Rp6.999.000
  • OPPO Reno12 12/512GB – Rp7.999.000
  • OPPO Reno12 Pro 12/512GB – Rp8.999.000

OPPO-Reno12-Series

Pembeli seri OPPO Reno12 juga akan mendapatkan keuntungan tambahan dari MyOPPO berupa 3500 Poin MyOPPO, berbagai voucher eksklusif dari partner OPPO seperti diskon hingga Rp100 ribu dari ACE, gratis 2 bulan langganan Adobe Lightroom Mobile, voucher diskon Rp10 ribu dari AVOSKIN, voucher diskon Rp25 ribu dari Bobobox, voucher diskon 20% dari Chatime, voucher diskon hingga Rp15 ribu dari F&B Group ID, harga spesial Rp50 ribu dari KFC, voucher diskon 50% dari Marshwillow, dan voucher diskon Rp20 ribu dari Miniso.

OPPO Reno12 Pro hadir dalam dua varian warna yaitu Nebula Silver dan Space Brown. Sedangkan OPPO Reno12 menghadirkan tiga warna meliputi Astro Silver, Sunset Pink, dan Matte Brown.

Melalui seri OPPO Reno12, OPPO memberikan kemampuan AI untuk membantu pengguna untuk menggunakan perangkat lebih mudah dan cepat. Fitur AI di perangkat ini hadir pada sektor fotografi.

Pengguna bisa memanfaatkan AI Eraser 2.0 untuk menghapus orang lain di foto atau objek yang tidak diinginkan secara otomatis dengan sekali sentuh. Terdapat fitur lainnya berupa AI Clear Face yang memastikan setiap orang dalam foto grup tertangkap dengan hasil yang jernih.

OPPO Reno12 Pro 5G - AI Eraser

Fitur lainnya seperti AI Best Face juga dapat secara otomatis mengidentifikasi orang di foto dengan mata yang berkedip dan menggunakan generatif AI canggih untuk memperbaikinya.

Kemudian tersedia fitur AI Studio yang dapat membuat avatar digital hanya dari satu foto pengguna seperti tema koboi, cyberpunk, dan lainnya dengan memanfaatkan kemampuan generatif AI.

Selain itu, seri OPPO Reno12 menyediakan AI Recording Summary yang dapat secara cerdas meringkas teks dari rekaman suara dan mengorganisasikannya menjadi catatan dengan informasi seperti daftar tugas, waktu, lokasi, dan detail lainnya.

Baik OPPO Reno12 dan varian Pro tebar pesona dengan layar  berukuran 6,7″ berpanel OLED yang memiliki resolusi Full HD+ serta mendukung refresh rate hingga 120Hz.

OPPO-Reno12-Series-5G

Untuk varian standar dilindungi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 7i. Sedangkan untuk varian Pro mengandalkan Corning Gorilla Glass Victus 2. Selain itu  telah tersertifikasi perlindungan mata yang rendah cahaya biru.

Dengan teknologi Splash Touch, layar tetap dapat berfungsi meskipun jari basah saat mengoperasikan layar. Handphone seri OPPO Reno12 juga telah mengantongi IP65  yang memberikan ketahanan debu dan air.

Performa pacunya sama-sama mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 7300-Energy Octa-Core (4nm). Keduanya memiliki kapasitas baterai 5000mAh yang dilengkapi pengisian daya cepat 80W.

Pada aspek fotografi, varian Pro dibekali kamera depan beresolusi 50MP dan kamera belakang menyediakan tiga lensa yaitu lensa utama 50MP, lensa telephoto 50MP, dan lensa wide 8MP.

OPPO Reno12 Pro 5G

Sementara varian standar menawarkan kamera depan beresolusi 32MP dan kamera belakang dengan lensa utama 50MP, lensa wide 8MP, dan lensa makro 2MP.  Perekaman video kamera depan dan belakang seri OPPO Reno12 mampu menghasilkan resolusi 4K pada 30fps.

Keduanya menjalankan tampilan antarmuka ColorOS 14 berbasis Android 14 yang dipastikan mendapatkan 2 tahun pembaruan dan 4 tahun security update. Seri OPPO Reno12 juga hadir dengan Near Field Communication yang dapat membantu pengguna mengisi atau mengecek e-money.

Bersamaan dengan peluncurannya, melalui produk seri OPPO Reno12, OPPO juga menggelar Reno12 Series Pop Up Store bertemakan Anxiety-Free Office yang berlokasi di ASHTA District 8, Jakarta hingga tanggal 18 Agustus 2024.

Di Pop Up Store pengunjung tak hanya bisa mendapatkan produk lama OPPO tetapi juga bisa mencoba langsung handphone seri OPPO Reno12. Di sini pengunjung dapat menikmati kegiatan seru dengan mencoba fitur-fitur seri OPPO Reno12 seperti menghapus objek di booth OPPO X BSS.

Lalu menguji ketangguhan perangkat seri OPPO Reno12 dengan memukulnya ke arah paku di bagian layarnya. Kemudian bisa memilih casing khusus handphone tersebut dengan Zodiac Edition Case, menikmati sajian kopi dan pastry dari Finders Cafe, serta masih banyak lagi.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.