ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Honor 8A Pro Dirilis, Andalkan Fingerprint dan Storage 64GB

Honor 8A Pro Feature

Gadgetren – Baru-baru ini Honor secara resmi telah meluncurkan Honor 8A Pro di Rusia dengan fitur yang lebih bagus dibandingkan dengan Honor 8A.

Sekilas, Honor 8A sendiri telah hadir di Indonesia pada bulan Februari 2019 di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 1,9 juta saja. Dengan harga tersebut, spesifikasi hardware yang ditawarkan 8A bisa dibilang menarik mulai dari MediaTek Helio P35, RAM 3 GB, dan storage internal 32 GB.

Kali ini Honor 8A Pro yang baru saja meluncur di Rusia ini memiliki perbedaan yang mencolok pada sensor fingerprint di bagian belakangnya. Kita ketahui bersama bahwa Honor 8A sama sekali tidak memiliki sensor tersebut.

Dengan hadirnya sensor fingerprint ini membuat pengguna Honor 8A Pro dapat membuka kunci hanya menggunakan sidik jarinya. Selain itu, fitur Face Unlock pun tetap dihadirkan pada smartphone ini yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci dengan wajah.

Sementara itu, storage internal yang dimiliki oleh Honor 8A Pro mencapai 64 GB yang lebih tinggi dibandingkan dengan Honor 8A yang hanya mencapai 32 GB. Namun untuk urusan dapur pacu dan RAM terbilang sama, dimana keduanya sama-sama menggunakan chipset MediaTek Helio P35 Octa-core dan RAM 3 GB.

Bisa dibilang MediaTek Helio P35 ini cukup favorit digunakan oleh smartphone entry-level di tahun 2019 ini karena memiliki performa yang cukup bertenaga dan hemat dalam mengonsumsi daya baterai berkat teknologi proses 12nm.

Baterai berkapasitas 3020 mAh dipercaya oleh Honor untuk menjadi sumber energi kehidupkan Honor 8A Pro. Namun tidak diketahui sama sekali, apakah pengisian daya baterainya sudah mendukung fitur Fast Charging.

Soal urusan fotografi, Honor 8A Pro ini telah dilengkapi dengan kamera belakang 13 MP dan LED Flash yang dapat mengakomodasi foto dengan baik. Sementara kamera depan 8 MP yang hadir pada perangkat ini cukup bisa diandalkan untuk foto selfie maupun video call.

Untuk layar smartphone ini mempunyai lebar 6,1 inci dengan resolusi HD+, teknologi LCD, dan aspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depan dengan poni atau notch berbentuk waterdrop di bagian atasnya.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan EMUI 9 berbasiskan Android 9 Pie. Dengan fitur dan spesifikasi hardware yang ditawarkan, Honor 8A Pro ini dijual dengan harga 13.990 Rubel atau sekitar Rp 3,06 juta.

Menurut Gadgeter, apakah Honor 8A Pro ini akan dijual secara resmi di Indonesia mengingat Honor 8A sudah hadir di tanah air? Apabila benar-benar ke Indonesia, apakah harganya akan jauh lebih murah dan mencapai Rp 2 jutaan?

[Sumber : GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar