Berita

Spesifikasi Honor 8A Bocor! Pakai RAM 3GB dan Baterai 3050 mAh

Honor 8A Leak Header[Sumber : GSMArena]

Selain Xiaomi, ternyata Honor merupakan merek smartphone yang kini digemari oleh banyak orang di berbagai negara termasuk Indonesia. Baru-baru ini telah muncul bocoran mengenai smartphone terbaru Honor 8A di TENAA.

Berbeda dibandingkan dengan Honor 7A yang memiliki dua kamera belakang, ternyata Honor 8A ini hanya akan menggunakan satu kamera belakang dengan resolusi 13 MP, apertur f/1.8, Phase Detection Autofocus, dan LED Flash yang akan menghasilkan foto dengan baik.

Namun kamera belakangnya mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) tanpa menggunakan kamera sekunder. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan apertur f/2.0 yang dapat mengakomodasi foto selfie maupun video call.

Desain Honor 8A akan lebih bagus dibandingkan 7A karena menggunakan layar penuh yang mempunyai poni atau notch dengan desain Waterdrop mirip OPPO F9, OPPO R17 Pro, Vivo V11 Pro, Huawei Mate 20, dan Realme 2 Pro.

Sekilas, Honor 8A ini akan mempunyai layar 6,09 inci dengan resolusi HD+ (1560 x 720 piksel) dan berteknologi IPS. Sementara desain belakangnya sedikit mirip dengan Honor 8X, dimana mempunyai sebuah garis lurus di bagian kirinya untuk menandakan kamera belakang dan logo Honor.

Sebagai smartphone yang akan lahir di tahun 2019, Honor 8A ini akan langsung menggunakan EMUI 9.0 berbasiskan Android 9.0 Pie yang memiliki performa, efisiensi, dan fitur lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.

Nantinya Honor 8A akan diotaki oleh chipset MediaTek Helio P35 Octa-core yang digunakan oleh Xiaomi Mi Play. Sekilas, performa chipset ini lebih tinggi dibandingkan dengan Snapdragon 625 Octa-core.

Dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Honor 8A pun akan dibekali dengan RAM 3 GB dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. Sementtara baterainya akan memiliki kapasitas 3050 mAh.

Honor 8A juga akan memiliki dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, dan Bluetooth. Pihak Honor dikabarkan akan meluncurkan smartphone ini pada tanggal 8 Januari 2018 di Tiongkok.

Sementara itu, pada tanggal yang sama pun diselenggarakan acara CES (Consumer Electronics Show) 2019 di Las Vegas, Amerika Serikat. Menurut Gadgeter, apakah Honor 8A ini layak dibeli?

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar