Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan! Honor 8A Bawa RAM 3 GB dan Face Unlock di Indonesia

Honor 8A Feature

Gadgetren – Selain Honor 10 Lite untuk kelas menengah, hari ini Honor juga meluncurkan smartphone entry-level yang bernama Honor 8A di Indonesia.

Sebagai smartphone yang bermain di kelas bawah, Honor 8A ini dibekali dengan chipset MediaTek Helio P35 Octa-core 2,3 GHz berteknologi proses 12nm. Bisa dibilang chipset ini bertenaga untuk bertarung di kelas smartphone Rp 1 jutaan.

Untuk memberikan performa yang optimal, Honor pun menyematkan RAM 3 GB dan storage internal dengan pilihan 32 GB pada smartphone yang satu ini. Bahkan penggunanya dapat menambahkan microSD hingga 512 GB apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega.

Baterainya sendiri memiliki kapasitas 3020mAh yang dapat bertahan cukup lama dengan pemakaian normal. Sayangnya smartphone yang satu ini tidak dibekali dengan fitur Fast Charging sehingga pengisian daya baterainya tidak terlalu cepat.

Beralih ke bagian mukanya, Honor 8A ini dilengkapi dengan layar 6,09 inci yang beresolusi HD+ (1560 x 720 piksel), berteknologi LCD, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk Dewdrop.

Pada bagian poninya terdapat kamera 8 MP dengan apertur f/2.0 yang dapat mengakomodasi foto selfie atau video call dengan baik. Sementara kamera belakangnya mempunyai resolusi 13 MP dengan aperture f/1.8, PDAF, dan LED Flash yang sudah mampu menghasilkan foto dengan baik.

Untuk menekan harganya menjadi murah, Honor pun tidak menghadirkan sensor fingerprint pada produk ini. Namun fitur Face Unlock menjadi alternatifnya sehingga memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci dengan wajahnya.

Bahkan pihak Honor mengklaim bahwa fitur ini dapat mendeteksi wajah dengan baik, meskipun dalam kondisi minim cahaya sekalipun. Selanjutnya, fitur wireless radio pun telah hadir pada 8A sehingga memungkinkan penggunanya dapat mendengarkan radio tanpa perlu mencolokan earphone.

Honor 8A juga dibekali dengan dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan EMUI 9 berbasiskan Android 9 Pie. Smartphone ini akan dijual secara online melalui Shopee dengan sistem flash sale mulai 5 Maret 2019 dengan harga Rp1.699.000.

Namun setelah lewat masa flash sale, maka harga normal smartphone ini menjadi Rp1.899.000. Untuk pilihan warnanya terdiri dari Hitam dan Biru. Apakah Gadgeter tertarik membeli smartphone murah ini?

Tinggalkan Komentar