ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan, Honor 8A Resmi Bawa RAM 3 GB dan MediaTek Helio P35

Honor 8A Leak Header

Sebagai sub-brand Huawei, kini Honor telah menelurkan banyak smartphone di dunia dengan spesifikasi hardware dan harga menarik. Baru-baru ini Honor telah meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Honor 8A.

Dari sisi desain, Honor 8A ini sudah kekinian dengan layar 6,09 inci beresolusi HD+ (1560 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni atau notch berbentuk waterdrop mirip Huawei Mate 20, OPPO F9, Vivo V11 Pro, dan Vivo V11.

Sementara ukurannya hadir dengan dimensi yang mencapai 156,28 mm x 73,5 mm x 8 mm dan bobot sebesar 150 gram. Bodinya belakangnya memiliki bahwa polycarbonate yang lengkap dengan bingkai logam di bagian pinggirnya.

Dapur pacu smartphone ini dipercayakan pada chipset MediaTek Helio P35 Octa-core berkecepatan 2,3 GHz yang telah digunakan oleh Xiaomi Mi Play. Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Honor 8A telah dibekali dengan RAM 3 GB dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB.

Bagi penggunanya yang merasa penyimpanan internalnya kurang lega maka dapat menyematkan microSD pada slot yang disediakan. Meskipun baterainya memiliki kapasitas 3020 mAh, namun output charger yang dimilikinya hanya 5V/1A sehingga pengisian daya baterainya terasa lama.

Untuk kamera belakangnya memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/1.8, LED Flash, dan Autofocus yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0 yang lumayan untuk mengakomodasi foto selfie atau video call.

Berbeda dibandingkan dengan Honor 7A yang memiliki dua kamera belakang dan sensor fingerprint, Honor 8A sama sekali tidak memilikinya. Namun port jack audio 3,5mm masih hadir pada smartphone yang satu ini.

Dukungan jaringan 4G-LTE pun telah hadir pada smartphone ini sehingga memungkinkan penggunanya dapat menikmati jaringan internet yang cepat. Bagi penggunanya memiliki dua kartu SIM maka Honor 8A pun telah mendukungnnya.

Tak ketinggalan, teknologi VoLTE, Bluetooth, dan WIFi telah hadir pada perangkat ini. Honor 8A sendiri mempunyai harga yang dimulai dari 799 Yuan atau sekitar Rp 1,64 juta dengan pilihan warna Magic Night Black, Aurora Blue, dan Platinum Gold.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar