ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Terungkap Desain Nokia 9 PureView, Andalkan 5 Kamera Utama dan RAM 8GB

Nokia 9 PureView Leak Header[Foto dari :91Mobiles]

Gadgetren – Untuk saat ini, HMD Global baru memiliki dua smartphone flagship yang bernama Nokia 8 dan Nokia 8 Sirocco. Namun baru-baru ini HMD Global dikabarkan sedang mengembangkan produk kelas atas terbarunya yang bernama Nokia 9 PureView

Berdasarkan bocoran yang beredar mengatakan bahwa Nokia 9 akan diumumkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona. Bahkan bocoran desain dari Nokia 9 PureView pun mulai terungkap di internet.

Terlihat smartphone kelas atas Nokia ini akan memiliki layar penuh 5,99 inci dengan aspek rasio 18:9 yang tinggi beresolusi Quad HD+ tanpa hadirnya poni atau notch di bagian atas. Meskipun bezel layar di bagian atas dan bawahnya mengecil dibandingkan Nokia 8 Sirocco, namun tidak setipis bezel layar di bagian kiri dan kanannya.

Pada bagian atas layarnya akan terdapat logo Nokia, sensor, lubang suara, dan kamera depan 12 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie, wefie, atau video call dengan baik. Sementara pada bagian dagunya tidak terdapat tombol sama sekali.

Beralih ke bagian belakang, Nokia 9 ini akan hadir dengan 5 kamera utama yang memiliki beragam fungsi mulai dari RGB (berwarna), monokrom (hitam putih), wide-angle untuk area luas, telephoto untuk jarak jauh, dan 3D ToF (Time of Flight) untuk akurasi obyek.

Kelima kamera utama ini disusun secara heksagonal pada bagian belakangnya dengan tambahan LED Flash dan sensor yang membuat Nokia 9 PureView ini memiliki 7 lubang sekaligus bersama tulisan Zeiss.

Bodi belakangnya akan dilapisi oleh kaca sehingga membuatnya terlihat cantik. Sementara untuk menambah kenyamanan dalam hal genggaman, HMD Global akan membuat kedua sisi bodi belakangnya melengkung.

Namun ternyata tidak ada sensor fingerprint di bagian belakangnya, kemungkinan besar Nokia 9 PureView akan menggunakan fingerprint di dalam layar yang sedang naik daun. Sementara tombol power dan volume akan berada di bagian kanannya yang memudahkan penggunanya untuk melakukan kombinasi screenshot.

Dari sektor hardware, smartphone Android Nokia ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845, RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB, dan storage internal dengan pilihan 128 GB atau 256 GB.

Baterainya akan memiliki kapasitas 4150mAh dengan dukungan pengisian daya baterai Quick Charging dan Wireless Charging. Sebagai smartphone Android One generasi terbaru, Nokia 9 PureView ini akan langsung menggunakan sistem operasi Android 9 Pie murni.

Tidak hanya Nokia 9 PureView, HMD Global juga dikabarkan akan membawa Nokia 8.1 Plus, Nokia 6.2 (2019), dan Nokia 1 Plus dalam ajang Mobile World Congress 2019 pada tanggal 24 Februari 2019 di Barcelona, Spanyol mendatang.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar