ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Xiaomi Mi MIX 3 Siap Bawa Fingerprint Bawah Layar & Kamera Pop-Up Seperti Vivo NEX

Mi MIX 3 Popup Header[Foto dari : Smartplay]

Xiaomi telah meluncurkan smartphone flagship terbarunya yang bernama Mi 8 dan Mi 8 Explorer Edition di dunia.

Selain spesifikasi hardware yang ditawarkan, fitur dan harganya pun sangat menggiurkan bagi calon pembelinya. Menariknya lagi, kini Xiaomi sedang mengembangkan produk kelas atas lainnya yang bernama Mi MIX 3.

Smartphone yang satu ini dikabarkan akan diluncurkan pada bulan September 2018. Bisa dibilang itu merupakan bulan yang sama dengan peluncuran Mi MIX 2 tahun lalu. Nantinya Mi MIX 3 akan memiliki layar dengan rasio screen-to-body dan bezel yang super tipis dibandingkan Mi MIX 2S.

Berdasarkan bocoran yang beredar Mi MIX 3 akan menggunakan kamera pop-up yang hampir mirip dengan Vivo NEX, dimana kameranya depannya akan keluar dari dalam apabila digunakan untuk berfoto selfie atau wefie.

Sementara kamera depannya akan bersembunyi kembali apabila sudah tidak digunakan. Bisa dibilang mekanisme ini membuat smartphone dapat menghemat tempat sehingga bagian depannya dapat dipenuhi dengan layar.

Kamera depan pop-up merupakan solusi yang tepat bagi Xiaomi agar bezel layar dari Mi MIX 3 menjadi tipis dan membuatnya terlihat seperti smartphone futuristik. Kita ketahui bersama, bahwa Mi MIX hingga Mi MIX 2S memiliki kamera depannya yang ditempatkan pada bagian dagu.

Dengan penempatan kamera depan pada bagian dagunya membuat pengguna smartphone Mi MIX generasi sebelumnya menjadi ribet dalam melakukan foto selfie karena kamera tidak sejajar dengan wajah atau terpaksa membalikan smartphone agar kamera depannya tampak di atas.

Sementara itu, sensor fingerprint pada Mi MIX 3 pun akan disematkan tepat di bawah layar mirip dengan Vivo NEX. Bisa dibilang inovasi teknologi ini cukup futuristik karena penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya dengan menyentuhkan sidik jarinya di sensor yang berada pada layar.

Sebagai smartphone flagship yang akan hadir tahun 2018, Xiaomi Mi MIX 3 akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core. Untuk itu, kita harus menunggu bocoran selanjutnya agar mendapatkan rincian spesifikasi dan fitur yang lebih pasti. Bagaimana menurut kamu? Layak ditunggu kah smartphone yang satu ini?

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar