ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

Desain dan Spesifikasi Seri OPPO Find X7 Akhirnya Terungkap, Ini Dia!

Desain dan Spesifikasi Seri OPPO Find X7 Akhirnya Terungkap, Ini Dia!

Gadgetren – Walau belum dirilis resmi, OPPO telah mengungkap tampilan, varian warna, beserta dukungan kapasitas RAM dan penyimpanan handphone terbarunya yakni seri OPPO Find X7.

OPPO juga sudah menayangkan produk tersebut pada situs belanja resmi OPPO Tiongkok dengan menghadirkan dua varian model meliputi OPPO Find X7 dan OPPO Find X7 Ultra.

Selain memperlihatkan penampakan seri OPPO Find X7 secara resmi, OPPO juga telah mengumumkan  tanggal peluncuran handphone tersebut pada tanggal 8 Januari 2024 pukul 14.30 zona waktu setempat di Tiongkok.

Melalui situs belanja resminya di Tiongkok seperti yang dilansir dari Sparrownews, OPPO Find X7  akan menawarkan empat varian warna mencakup biru tua, oranye, ungu dan hitam. Sementara untuk model tertinggi OPPO Find X7 Ultra akan hadir dalam tiga warna yakni hitam, biru dan oranye.

OPPO Find X7 akan tersedia dalam varian kapasitas RAM dan penyimpanan mulai dari 12/256GB, 16/256GB, 16/512GB, dan 16GB/1TB. Untuk OPPO Find X7 Ultra akan ada pilihan kapasitas RAM dan penyimpanan 12/256GB, 16/256GB, dan 16/512GB.

Seri OPPO Find X7

Kiri: OPPO Find X7 Ultra, Kanan: OPPO Find X7

Pada video teaser seri OPPO Find X7, OPPO Find X7 Ultra akan menggunakan empat lensa di belakangnya dan tertulis di bagian luarnya mengandalkan HyperTone Camera System dan logo H Hasselblad yang ikonik dengan aperture f/1,8 serta focal length 14-135mm.

Menariknya OPPO Find X7 Ultra akan menggunakan dua lensa telephoto sedangkan model standar OPPO Find X7 hanya akan menggunakan satu lensa telephoto.

Untuk OPPO Find X7 akan mempunyai tiga kamera di bagian belakangnya dengan dukungan lampu LED Flash dan pada modulnya juga tertulis HyperTone Camera System dan tersemat logo Hasselblad dengan menggunakan aperture f/1.6 dan focal length 16-70mm.

Pada foto-foto resmi OPPO, seri OPPO Find X7 juga akan mendukung port USB Type C di bagian bawah dengan dukungan speaker. Terlihat OPPO Find X7 Ultra akan dibekali dua speaker di sisi atas dan bawah sedangkan varian terendah hanya satu speaker.

Selain itu, seri OPPO Find X7 tidak akan menyediakan port 3,5mm jack audio sehingga nantinya pengguna harus menggunakan perangkat audio TWS atau kabel jack audio ke USB Type C.

Kemudian hal lain yang bisa kamu ketahui dari seri OPPO Find X7 ialah akan memiliki tombol Alert Slider yang sama seperti yang ditemukan pada OPPO Find N3 dan Find N3 Flip. Tombol tersebut berfungsi untuk dapat dengan cepat mengubah mode suara handphone menjadi berdering, bergetar, atau senyap.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar