ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Bawa Fitur Mini Capsule di Kamera Depan, realme C55 NFC Resmi Meluncur di Indonesia

realme-C55-NFC-1.

Gadgetren – realme secara resmi telah merilis handphone terbarunya yang bernama realme C55 NFC ke Indonesia dengan harga mulai 2,4 jutaan rupiah.

Mengenai ketersediaannya, realme C55 NFC akan bisa dibeli melalui program flash sale mulai tanggal 8 sampai 10 Maret 2023 mendatang mulai pukul 12.00 WIB baik secara daring maupun luring.

Untuk pembelian secara daring, handphone ini bisa didapatkan di situs realme.com/id, Shopee, Lazada, Akulaku, Blibli, Tokopedia, dan TikTok. Kemudian secara luring, pembeli bisa mendapatkan realme C55 NFC di realme Brand Store pada tanggal 11 Maret 2023.

Sebagai penawaran menarik selama program flash sale, handphone kelas pemula ini akan dilepas dengan harga promo dengan potongan Rp100.000 sehingga akan lebih terjangkau. Untuk varian kapasitas RAM 6GB dan penyimpanan 128GB harganya menjadi Rp2.399.000 sedangkan untuk RAM berkapasitas 8GB dan penyimpanan 256GB akan mempunyai harga Rp2.899.000.

Selain itu program flash sale handphone ini juga turut memberikan bonus lainnya berupa hadiah realme Motion Activated Night Light dan kuota internet 8,5GB per bulan dari Indosat IM3.

Ada dua pilihan warna yang bisa dipilih pengguna yakni Sunshower dan Rainy Night di Indonesia. realme C55 NFC juga hadir dengan fitur Mini Capsule yang terletak di sekitar kamera depan sebagai notifikasi perangkat seperti status pengisian daya, konsumsi data, dan masih banyak lagi yang bisa disesuaikan dengan banyak pilihan warna.

Secara fisik realme C55 NFC tampil dengan bingkai datar dengan sudut melengkung. Perangkat ini juga dibekali pemindai sidik jari di bagian samping kanan bodinya untuk masuk dengan cepat ke tampilan antarmuka realme UI 4.0 berbasiskan Android 13.

Baterainya berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi fitur pengisian cepat 33W yang diklaim bisa mengisi daya dari 0 persen menjadi 100 persen selama 63 menit. Sesuai namanya, handphone kelas pemula ini didukung fitur NFC sebagai sistem pembayaran non tunai baik untuk mengisi dan mengecek e-money maupun transfer data.

 realme-C55-NFC-hitam.

Pada aspek tampilan, layarnya mengusung ukuran 6,72″ yang memiliki resolusi Full HD+ (2400  x 1080 piksel) serta mendukung refresh rate 90Hz, tingkat kecerahan hingga 680 nit, dan 16,7 milyar warna. Layarnya juga menggunakan desain punch hole sebagai tempat kamera depan beresolusi 8MP dengan fitur Artificial Intelligence (AI) agar hasil foto selfie lebih natural dan jernih.

Sementara di bodi belakang terdapat kamera utama beresolusi 64MP dengan sensor Artificial Intelligence untuk menghadirkan hasil foto maupun video dengan gambar yang jelas. Kamera belakang realme C55 NFC juga mampu merekam video berkualitas 1080p pada 60fps.

Selain itu tersedia fitur-fitur menarik di kamera belakang dan depan seperti  AI Beauty, Filter, AI Scene Recognition, Night Mode, Professional, Panoramic view, Portrait Mode, dan HDR. Ditambah kamera belakang juga menyediakan efek dan fitur seperti Street, Starry, Chroma Boost, Bokeh Flare Portrait, dan AI Color Portrait.

Beralih ke bagian dalam jeroan realme C55 NFC mengandalkan chipset MediaTek Helio G88 Octa-Core (12nm) 2,0GHz yang menyediakan fitur ekspansi RAM sesuai dengan jumlah bawaan RAM. Adapun varian RAM 6GB maka tambahan RAM juga sebesar 6GB dan RAM 8GB maka tambahan RAM sebesar 8GB.

Tak lupa realme C55 NFC memiliki kapasitas penyimpanan tambahan melalui MicroSD hingga 1TB agar berbagai file bisa tersimpan seperti dokumen, foto, dan video. Di samping itu, handphone ini juga didukung port 3,5mm headset jack untuk menghubungkan perangkat audio seperti earphone dan headset, sistem audio Dirac, dan USB Type C.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar