ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Mudah! Begini Cara Share Lirik Lagu Spotify ke Instagram Stories

Cara Share Lirik Lagu Spotify ke Instagram - Header

Gadgetren – Tidak bisa dipungkiri bahwa Spotify sekarang ini telah menjadi salah satu layanan streaming musik yang banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia untuk menikmati lagu-lagu kesukaannya.

Layanan tersebut soalnya bisa diunduh dan digunakan secara gratis pada sejumlah platform mulai dari handphone, tablet, hingga komputer. Ada juga opsi berlangganan premium jika ingin mendengarkan musik secara lebih maksimal.

Koleksi lagu di Spotify juga sangat lengkap di mana ada berbagai macam genre yang bisa didengarkan. Di dalamnya juga terdapat konten-konten podcast yang bisa dinikmati sembari bekerja, belajar, berolahraga, hingga aktivitas lainnya.

Fitur yang disuguhkan Spotify kepada para pengguna semakin ke sini juga semakin lengkap. Layanan tersebut kini bahkan sudah dapat menampilkan lirik dari lagu yang sedang diputar sehingga kita bisa ikut menyanyikannya.

Lirik lagu yang sedang diputar juga bisa kita bagikan ke berbagai macam platform media sosial. Salah satunya ke Instagram Stories di mana bisa dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah sebagai mana dalam penjelasan berikut.

Cara Share Lirik Lagu Spotify ke Instagram Stories

  • Buka aplikasi Spotify
  • Cari dan putar lagu yang liriknya mau dibagikan ke Instagram
  • Buka bagian lirik lagu tersebut
  • Ketuk tombol Share
  • Pilih baris lirik yang mau dibagikan lalu klik Share lagi
  • Atur tampilan dengan mengetuk tombol Alignment dan Color
    Cara Share Lirik Lagu Spotify ke Instagram - 1
  • Jika sudah mengaturnya, jangan lupa mengeklik Save
  • Setelah tampilan sudah sesuai, klik tombol Share lagi
  • Pilih menu Instagram Stories
    Cara Share Lirik Lagu Spotify ke Instagram - 2
  • Di menu penyuntingan Instagram Stories, edit lagi dengan menambahkan stiker atau tulisan jika diperlukan
  • Bagikan dengan mengetuk Your Story atau Close Friends sesuai kebutuhan

Selain Instagram Stories, fitur share lirik di layanan Spotify juga mendukung beberapa media sosial lain seperti Twitter, WhatsApp, maupun Facebook Stories. Kita dapat memakainya dengan langkah-langkah yang hampir serupa.

Kita yang belum berlangganan Spotify Premium hanya saja perlu sedikit bersabar. Karena lagu tidak akan langsung dimainkan melainkan secara acak dari daftar putarnya, kita mungkin perlu menunggu beberapa konten lain diputar lebih dulu.

Di samping itu, belum semua lagu yang ada di layanan Spotify mempunyai lirik sehingga tidak akan muncul atau bahkan bisa dibagikan ke Instagram Stories maupun media sosial lainnya ketika sedang diputar.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar