ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Tips dan Trik

Cara Melihat ID TikTok Sendiri dan Orang Lain!

Cara Melihat ID TikTok

Gadgetren – TikTok telah berhasil menjadi salah satu jejaring sosial berbasis video pendek yang digunakan oleh banyak orang di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Hampir mirip dengan Twitter dan Instagram, identitas atau ID pada TikTok pun menggunakan sistem @ di bagian depannya yang selanjutnya diikuti oleh nama akun.

Hal ini tentunya akan memudahkan kamu untuk melakukan mention pengguna lain pada kolom komentar maupun video yang ada di TikTok. Namun terkadang nama akun yang tampak pada video yang di halaman home aplikasi TikTok bukanlah yang sebenarnya.

Sementara untuk mention akun tersebut, kamu memerlukan ID TikTok yang sebenarnya sehingga kamu mencari lebih dulu mana yang benar.

Cara Melihat ID TikTok

Akun Sendiri

  1. Buka aplikasi TikTok dan login akun
  2. Pilih menu Profile berikon orang yang berada di bagian kanan bawah layar
  3. Pada halaman Profile, kamu akan melihat langsung ID TikTok tepat di bawah foto profil dengan diawali @….., misalnya @gadgetren
    ID TikTok Sendiri

Nantinya pada saat teman kamu menggunakan menu search dengan memasukkan ID tersebut, maka secara otomatis akun kamu yang akan langsung terlihat. Selain itu, ID kamu pun bisa dicari oleh orang lain tanpa @ dengan mengetikkan kata utamanya saja seperti gadgetren.

Namun jika kamu ingin melihat ID dari pengguna TikTok lainnya, maka caranya akan sedikit berbeda dari akun pribadi.

Pengguna Lain

  1. Akses aplikasi TikTok dari handphone dan login akun
  2. Cari video dari ID yang ingin dilihat di halaman Home
  3. Sapu atau swipe layar dari kanan ke kiri di dalam video tersebut
  4. Selanjutnya halaman Profile dari pengguna lain akan muncul
  5. Kamu akan melihat ID Tiktok pengguna tersebut berada di bawah foto profil yang dimulai dari @…, misal @bogorhujan
    ID TIkTok Pengguna Lain

Bisa dibilang cari melihat ID TikTok milik sendiri dan pengguna lain sangat mudah untuk dilakukan. Sementara itu, lambang @ menandakan bahwa itu merupakan awalan sebuah ID dari pengguna TikTok.

Nah setelah mengetahui mengetahui ID TikTok, kamu dapat mengajak kolaborasi, mention, atau mengikuti challenge TikTok yang diselenggarakan bersama pengguna tersebut.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar