ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tablet Tekno

Resmi Meluncur! Inilah Harga Samsung Galaxy Tab S6 Lite di Tanah Air

Galaxy Tab S6 Lite Header

Gadgetren – Samsung Indonesia akhirnya secara resmi telah memboyong seri Galaxy Tab S6 Lite yang konon kabarnya merupakan tablet termurah dalam jajaran seri S.

Produk ini menggunakan prosesor Chipset Exynos 9611 Octa-Core dengan ditemani RAM 4 GB untuk menjalankan aplikasi atau game secara multitasking. Untuk pasar Indonesia, Samsung menawarkan dua pilihan penyimpanan internal yang terdiri dari 64 GB atau 128 GB.

Elvira Anggraeni selaku Product Marketing Professional PT. Samsung Electronic Indonesia mengungkapkan bahwa produk ini dihadirkan untuk mendukung generasi milenial agar tetap produktif belajar dan bekerja dari rumah di masa PSBB.

“Produk ini juga memiliki Samsung Kids untuk mengontrol anak menggunakan tablet yang akan terpantau waktu penggunaannya dan berapa lama saat bermain game, sehingga orang tua bisa tetap tenang membiarkan anaknya menggunakan gadget di situasi ini,” ujarnya kepada tim Gadgetren setelah acara peluncuran.

Sementara strategi Samsung untuk memasarkan produknya ini di tengah PSBB, menurut Denny Galant selaku Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia mengatakan bahwa akan mengandalkan Pre-Order.

“Selain kita melakukan Pre-Order secara online, kami akan buat satu platform untuk memudahkan pelanggan membeli dari toko terdekat sehingga pembelian bisa dilakukan antar jemput ke rumah. Kami juga melakukan purna jual dan layanan pick up,” tuturnya.

Didukung dengan layar 10,4 inci, produk yang satu ini mempunyai resolusi 2000 x 1200 piksel. Keunikan dari tablet ini ialah dibekali dengan S-Pen yang dapat memudahkan penggunanya dalam menggambar, mencoret-coret, dan menandai dokumen.

Catatan S-Pen ini juga bisa dikirim atau dibagikan langsung melalui aplikasi lainnya ke document, pdf, email dan masih banyak lagi dengan sekali klik melalui fitur convert. Pengguna dapat menambahkan microSD pada slot yang disediakan di dalam Galaxy Tab S6 Lite untuk menambahkan kapasitas yang lebih besar.

 

Baterainya berkapasitas jumbo 7.040mAh diklaim Samsung mampu bertahan selama 13 jam untuk memutar video offline secara nonstop. Samsung juga telah menyematkan dua speaker AKG dengan teknologi Dolby Atmos yang dikenal mampu menghasilkan suara yang keras serta port USB Type-C untuk mengisi daya baterai dan mentransfer data.

Untuk fotografi, Samsung telah menyematkan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP. Android 10 dengan tampilan antarmuka OneUI 2.0 akan membuat pengalaman penggunaan lebih mudah dan praktis. Tak ketinggalan, port jack audio 3,5mm pada tablet ini dapat digunakan untuk menghubungkan earphone maupun headphone.

Adapun penjualan perdana Galaxy Tab S6 Lite akan dilakukan melalui sistem Pre-Order di toko online seperti Blibli, Lazada, JD.id, Shopee, Eraspace.com, Tokopedia, Bhinneka, Dinomarket, dan Samsung.com mulai tanggal 4 – 10 Mei 2020 mendatang.

Galaxy Tab S6 Lite hadir dengan pilihan warna menarik dan stylish berupa Chiffon Pink, Angora Blue, dan Oxford Gray serta dalam 0dua pilihan penyimpanan, yakni Rp 6.999.000 untuk Galaxy Tab S6 Lite 64GB dan Rp. 7.299.000 untuk Galaxy Tab 128GB.

Bagi konsumen yang melakukan pembelian selama periode pre-order akan langsung mendapatkan bookcover keyboard senilai Rp 1.499.000 secara gratis.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar