ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Laptop / PC

Lenovo Hadirkan ThinkPad P Series Terbaru di Indonesia dengan Intel Core Ultra 9

Lenovo Hadirkan ThinkPad P Series Terbaru di Indonesia dengan Intel Core Ultra 9

Gadgetren – Untuk mendukung pengguna dengan pekerjaan seperti arsitektur, desain grafis, analisis data, dan ilustrasi 3D, Lenovo secara resmi telah merilis laptop seri ThinkPad P terbarunya di Indonesia.

Seri ThinkPad P terdiri dari ThinkPad Gen 7, ThinkPad P16v Gen 2, ThinkPad P16s Gen 3, dan ThinkPad P14s Gen 5. Semua laptop seri ThinkPad P ini sudah bisa kamu beli di Indonesia melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Lenovo maupun toko offline Lenovo.

Setiap pembelian seri ThinkPad P ini pembeli juga akan mendapatkan layanan after sales berupa Lenovo Premier Support selama 3 tahun, yang memberikan dukungan perbaikan cepat 24 jam. Dengan dukungan garansi tersebut, konsumen dapat menikmati layanan perbaikan dari kerusakan yang tidak disengaja beserta suku cadang yang dibutuhkan.

Adapun masing-masing harga dari laptop-laptop seri ThinkPad P secara detail bisa kamu simak di bawah ini:

  • ThinkPad P1 Gen 7 – Rp56.799.000
  • ThinkPad P16v Gen 2 – Rp41.999.000
  • ThinkPad P16s Gen 3 – Rp39.499.000
  • ThinkPad P14s Gen 5 – Rp33.499000

Semua model seri ThinkPad P ditenagai oleh prosesor Intel H Series Core Ultra yang dibekali Neural Processing Unit (NPU) untuk menghadirkan kemampuan akselerasi AI yang dapat memudahkan beragam tugas berat.

Seri ThinkPad P juga didukung prosesor grafis NVIDIA yang dapat menjalankan berbagai aplikasi berat seperti rendering grafis, pelatihan model machine learning, desain grafis, dan masih banyak lagi.

Lenovo-ThinkPad-P-Series-3D-Ilustrasi.

Untuk model ThinkPad P1 Gen 7 menggunakan prosesor hingga Intel H Series Core Ultra 9 yang dipadukan oleh prosesor grafis Intel Arc dan prosesor grafis hingga GeForce RTX 4070.

ThinkPad P1 Gen 7 menyediakan RAM LPDDR5X 64GB dan penyimpanan internal SSD M.2 hingga 8TB. Laptop ini menariknya menggunakan jenis RAM Low-Power Compression Attached Memory Module Generasi ke-2 atau LPCAMM2.

Hal ini membuatnya dibanderol dengan harga yang tinggi karena teknologi RAM LPCAMM2 dapat dipasang ke dalam laptop dengan performa tinggi seperti mobile workstation namun berbodi ringan dan ramping.

Layar ThinkPad P1 Gen 7 hadir dengan ukuran 16” berpanel hingga OLED beresolusi UHD+, tingkat kecerahan hingga 400nit, 100% DCIP3, dan tersertifikasi TÜV Eyesafe untuk low blue light.

Kemudian model ThinkPad P16v Gen 2 ditenagai prosesor Intel Core Ultra 9 dengan Intel vPro yang ditemani prosesor grafis Intel Arc dan sebagai opsional hingga RTX 3000.

Laptop ThinkPad P16v Gen 2 telah mendapatkan sertifikasi Independent Software Vendor (ISV) yang artinya sudah teruji untuk menjalankan aktivitas-aktivitas berat. Layar ThinkPad P16v Gen 2 mengusung ukuran 16″ berpanel IPS dengan resolusi hingga UHD+, tingkat kecerahan hingga 800nit, 100% DCI-P3, dan tersertifikasi TÜV Eyesafe .

Sementara itu ThinkPad P16s Gen 3 dan P14s Gen 5 ditenagai prosesor hingga Intel Core Ultra 9 185H dengan vPro yang dibekali grafis Intel Arc dan RTX 500. RAM-nya berkapasitas hingga 96GB DDR5 dan penyimpanan SSD NVMe M.2 PCle Gen4 x 4 hingga 2TB.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar